Follow Us

Apple Watch Lebih Memuaskan Konsumen daripada Smartwatch Samsung

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Juli 2016 | 15:06
Apple Watch Lebih Memuaskan Konsumen daripada Smartwatch Samsung

Apple Watch meraih gelar sebagai perangkat wearable dan smartwatch dengan tingkat kepuasan paling tinggi dari para konsumen dibandingkan dengan perangkat smartwatch serupa dari para pesaing Apple.

Gelar tersebut diberikan oleh J.D. Power yang baru-baru ini melakukan survey terhadap sekitar 3.000 pengguna jam tangan pintar mengenai kepuasan mereka mengenai perangkat wearable dan smartwatch yang dibeli dalam kurun satu tahun terakhir.

Dalam survey tersebut sebagaimana dilansir Cult of Mac, Apple Watch meraih nilai 852 dari nilai masksimum 1.000 berdasarkan 7 faktor, seperti kemudahan penggunaan, kenyamanan, kapasitas baterai, fitur telepon, harga, dan ketahanannya.

Di posisi kedua setelah Apple Watch bercokol perangkat smartwatch dari Samsung dengan nilai kepuasan mencapai 842. Raihan perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini diklaim lebih rendah dari nilai reratanya yang mencapai 847.


Baca juga:


J.D. Power dalam surveynya menemukan bahwa 20 persen pengguna mengeluhkan buruknya daya hidup serta pengisian baterai perangkat jam tangan pintar yang dimiliki mereka.

Jika Apple Watch generasi pertama saja sudah mendapatkan kepuasan tertinggi dari para konsumen, aplagi kehadiran Apple Watch 2 mendatang tentunya diharapkan bakal juga mampu meraih tingkat kepuasan yang lebih tinggi lagi.

Apple kabarnya sedang menyiapkan suksesor Apple Watch dengan pembaruan hardware dan fiturnya untuk diumumkan berbarengan dengan iPhone 7 pada bulan September nanti.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/437759/apple-watch-tops-all-wearables-in-customer-satisfaction-rankings/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest