Follow Us

Apple Siapkan Solusi Praktis buat Dengarkan Musik di iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 08 Agustus 2016 | 11:29
Apple Siapkan Solusi Praktis buat Dengarkan Musik di iPhone 7

Misteri soal bagaimana mendengarkan musik di iPhone 7 yang tidak bakal mengusung headphone jack 3,5mm terjawab sudah. Bukan dengan menyediakan adaptor kabel Lightning-headphone jack, Apple dikabarkan memiliki solusi yang lebih praktis untuk masalah tersebut.

Menurut sumber yang kami lansir dari Forbes (via Cult of Mac), Apple sedang mengembangkan chip Bluetooth rendah dayanya sendiri buat earbud (EarPods) nirkabel. Earbud nirkabel itu diduga kuat bakal memulai debut perdananya bareng iPhone 7 bulan depan.

Apple sendiri sudah lama mengembangkan chip Bluetooth rendah daya tersebut. Mereka menggunakan teknologinya dari Passif Semiconductor yang telah diakuisisinya di tahun 2013 lalu.

Sedianya, perusahaan bermarkas besar di Cupertino ini bakal meluncurkan earbud nirkabel dengan chip Bluetooth tersebut pada tahun lalu. Namun akhirnya tidak jadi karena masih terkenda isu performanya yang masih di bawah standar.

Kini setelah beberapa tahun berlalu, Apple tampaknya sudah siap untuk segera meluncurkan EarPods nirkabel tersebut bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 pada pertengahan bulan September. Hal ini menyusul iPhone 7 bakal menjadi iPhone pertama yang tidak dibekali lubang headphone jack.


Baca juga:


Malah dari akhir tahun lalu, tersebar kabar Apple sudah mengajukan mereka dagang EarPods nirkabel dengan nama AirPods. Bisa jadi AirPods inilah yang bakal dihadirkan buat mendengarkan musik di iPhone tanpa kabel.

Jika segala sesuatunya sesuai dengan rencana, kehadiran EarPods nirkabel diklaim bisa menjadi solusi terbaik sebagai pengganti headphone nirkabel yang memiliki daya hidup baterai yang buruk.

Selain praktis, hadirnya earbud wireless buat iPhone 7 mendatang diharapkan bakal semakin populer dan dipilih banyak pengguna daripada harus repot menggunakan earbud atau headphone tradisional yang masih dilengkapi kabel.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/441159/apple-built-custom-bluetooth-chip-for-iphone-7s-wireless-earbuds/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest