Follow Us

Mantan Co-Founder Flipboard Resmi Jadi Pegawai Apple

Andri Alfansyah - Senin, 15 Agustus 2016 | 14:55
Mantan Co-Founder Flipboard Resmi Jadi Pegawai Apple

Seorang mantan Co-Founder sekaligus software engineer layanan aplikasi majalah berita dengan desain menarik Flipboard bernama Evan Doll dikabarkan belum lama ini resmi menjadi salah satu pegawai Apple.

Berdasarkan laman akun LinkedIn pribadinya sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Doll dipercaya Apple untuk menangani pengembangan peranti lunak baru yang berhubungan dengan bidang kesehatan.

Apple kabarnya sudah merekrut pria lulusan dari Stanford University tahun 2003 ini sejak bulan Juli kemarin dengan jabatan sebagai Director of Health Software Engineering.

Bukan kali ini saja Apple merekrut Doll. Sebelumnya, mereka pernah merekrutnya dua kali antara tahun 2003 dan 2009 lalu. Doll pernah bekerja di Apple sebagai Pro Applications Software Engineer di tahun 2003–2007. Lantas di tahun 2007–2009, Apple kembali merekrutnya dengan jabatan sebagai Senior iPhone Software Engineer.


Baca juga:


Selain di Apple, Doll pernah menjadi Co-Founder Flipboard di bulan Juli 2009–2015. Selanjutnya pada bulan Oktober 2015 sampai dengan Juli 2016, dia memegang jabatan sebagai Entrepreneur in Residence di Redpoint Venture.

Tantangan semakin berat setelah Apple meluncurkan layanan Apple News pada tahun lalu sendiri adalah pemicu hengkangnya sejumlah petinggi termasuk Doll dari Flipboard.

Di Apple, Doll diharapkan memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan software kesehatan. Apalagi kabarnya Apple tengah mengembang hardware pelacak kesehatan baru untuk diluncurkan di iPhone tahun depan.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/08/11/apple-re-hires-evan-doll/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest