Follow Us

Peringatan Steve Wozniak Jika Apple “Bunuh” Headphone Jack di iPhone 7

Andri Alfansyah - Kamis, 25 Agustus 2016 | 10:20
Peringatan Steve Wozniak Jika Apple “Bunuh” Headphone Jack di iPhone 7

Co-founder Apple, Steve Wozniak buka suara mengenai rencana Apple untuk “membunuh” lubang headphone jack 3,5mm di iPhone 7 yang bakal segera memulai debut perdananya bulan September depan.

Dalam wawancara terbarunya bareng Australian Financial Review, pria yang akrab dipanggil Woz ini memberikan peringatan kepada Apple bahwa banyak pengguna bakal berang apabila mereka jadi membuang lubang audio populer tersebut

“If it’s missing the 3.5mm earphone jack, that’s going to tick off a lot of people,”

Walaupun lubang headphone jack absen, bukan berarti kamu tidak bisa mendengarkan musik melalui EarPods di iPhone 7. Pasalnya, Apple kabarnya bakal menyediakan adaptor berkabel Lightning untuk itu.

Selain melalui adaptor, kamu juga bisa mendengarkan musik secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth dengan bakal hadirnya EarPods nirkabel dinamakan AirPods yang kabarnya sedang disiapkan Apple.

Namun menurut Woz, mendengarkan musik melalui Bluetooth adalah hal tidak disukainya karena keluaran suaranya disebutkan tidak lebih baik dari mendengarkan musik secara analog dengan menggunakan headphone jack.

“I would not use Bluetooth … I don’t like wireless. I have cars where you can plug in the music, or go through Bluetooth, and Bluetooth just sounds so flat for the same music.”

Jadi di iPhone 7 nanti, Woz mengatakan dirinya bakal memilih menggunakan adaptor untuk mendengarkan musik ketimbang secara nirkabel yang menurutnya kurang bagus.

Woz mengatakan baru akan menggunakan EarPods nirkabel jika Apple mampu membuat Bluetooth 2 yang memiliki bandwidth dan kualitas lebih baik dalam menghantarkan musik.

“If there’s a Bluetooth 2 that has higher bandwidth and better quality, that sounds like real music, I would use it. But we’ll see. Apple is good at moving towards the future, and I like to follow that.”


Baca juga:


Pernyataan Woz yang terakhir terdengar cukup aneh. Pasalnya, seperti diketahui teknologi Bluetooth sudah mencapai versi 4.2. Bahkan iPhone 6s yang ada di pasaran saat ini sudah mendukungnya.

Editor : Andri Alfansyah

Latest