Follow Us

Kisah Lamaran Kerja Mantan Engineer Mac OS X di Chip Intel Ditolak Apple

Andri Alfansyah - Selasa, 06 September 2016 | 13:37
Kisah Lamaran Kerja Mantan Engineer Mac OS X di Chip Intel Ditolak Apple

Menjadi mantan pegawai Apple lalu kembali melamar pekerjaan dengan posisi lain tidak bisa menjadi jaminan kelak kamu bisa kembali diterima bekerja di perusahaan yang sama.

Hal itulah yang terjadi baru-baru ini terhadap mantan engineer Apple bernama JK Scheinberg yang dikenal sebagai pegawai yang berhasil menjalankan sistem operasi komputer Mac OS X di chip prosesor Intel.

Sebagaimana dilansir The New York Times (via Business Insider), Scheinberg yang pensiun di tahun 2008 silam di usia 54 tahun tersebut melamar pekerjaan dengan posisi sebagai pegawai Genius Bar di toko Apple.

Namun sayang mungkin karena usia Scheinberg yang sudah tua, Apple menolak lamaran pekerjaannya. Sejak dirinya diwawancarai tiga orang pewawancara, mereka tidak pernah mengontaknya kembali, tukasnya.

I’m lucky enough to get my tech support from JK Scheinberg, the engineer at Apple who led the effort that moved the Mac to Intel processors. A little restless after retiring in 2008, at 54, he figured he’d be a great fit for a position at an Apple store Genius Bar, despite being twice as old as anyone else at the group interview. “On the way out, all three of the interviewers singled me out and said, ‘We’ll be in touch,’ ” he said. “I never heard back.”

Pengalaman Scheinberg sebagai mantan engineer di Apple memang tidak bisa disepelekan begitu saja. Dialah orang berhasil memboyong sistem operasi Mac OS X PowerPC di komputer PC Sony Vaio.


Baca juga:


Steve Jobs (alm.) bahkan mengunjungi Sony yang dia nilai sebagai perusahaan yang tepat mendapatkan pengecualian untuk mencicipi sistem operasi Mac OS X di komputer PC besutan mereka.

Sayangnya, penawaran Jobs ditolak mentah-mentah oleh Sony. Penolakan perusahaan elektronik besar asal Jepang ini dianggap suatu kesalahan fatal pasalnya divisi komputer Vaio kini sudah mereka jual karena penjualan anjlok. Sementara penjualan komputer Mac terus menunjukkan pertumbuhan.

Namun namanya juga Apple, mereka pastinya sangat ketat dalam hal perekrutan pegawai. Mereka juga memastikan, posisi pekerjaan harus diisi orang-orang yang tepat dengan kemampuan tinggi. Masalah usia hingga lebih dari setengah abad tampaknya menjadi hambatan Scheinberg untuk balik bekerja di Apple.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/jk-scheinberg-apple-engineer-rejected-job-apple-store-genius-bar-2016-9/?r=UK&IR=T#j0EIpikzf2Lg1Xdk.97”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest