Follow Us

Mantan Petinggi Time Warner Cable Peter Stern Resmi Gabung dengan Apple

Andri Alfansyah - Kamis, 15 September 2016 | 16:39
Mantan Petinggi Time Warner Cable Peter Stern Resmi Gabung dengan Apple

Untuk meningkatkan sejumlah layanan penyimpanan awan miliknya, Apple dikabarkan sudah merekrut seorang mantan petinggi salah satu perusahaan TV kabel besar AS, Time Warner Cable, yakni Peter Stern.

Kebenaran berita mengenai sudah direkrutnya Peter Stern oleh Apple dikonfirmasikan langsung oleh perwakilan Apple sebagaimana dilaporkan Wall Street Journal (via 9to5Mac)

Didapuk Apple dengan jabatan sebagai Senior Vice President yang menangani layanan iCloud dan Apple Music, Stern tidak melaporkan langsung ke CEO Apple Tim Cook, melainkan ke SVP of Internet Software and Services, Eddy Cue.

Sebelum bergabung dengan Apple, Stern pernah menjabat sebagai Senior Strategy and Corporate Development dan juga Chief Product, People, and Strategy Officer, di Time Warner Cable.


Baca juga:


Stern sendiri mengundurkan diri dari Time Warner Cable yang punya peringkat perusahaan TV kabel terbesar kedua di AS pada awal tahun ini setelah Charter Communications mengakuisisinya.

Pemegang gelar Juris Doctor dari Yale Law School dan gelar sarjana bahasa Inggris dan musik dari Harvard ini pernah juga bekerja di induk usaha Time Warner Cable, yaitu Tim Warner Inc.

Kehadiran Stern di Apple diharapkan bakal membantu melancarkan proses negosiasi mengenai rencana Apple untuk terjun ke ranah layanan TV streaming berbayar yang saat ini masih belum diluncurkan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/14/apple-hires-former-time-warner-cable-exec-as-vice-president-focused-on-cloud-services/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest