Follow Us

Apple Resmi Bergabung dengan Inisiatif Energi Terbarukan RE100

Andri Alfansyah - Selasa, 20 September 2016 | 13:32
Apple Resmi Bergabung dengan Inisiatif Energi Terbarukan RE100

Apple baru saja mengumumkan keikutsertaannya dalam inisiatif energi terbarukan RE100 sebagai komitmen besarnya terhadap lingkungan dengan terus menggunakan energi terbarukan 100 persen di semua fasilitas operasinya.

Vice President for Environment, Policy, and Social Initiatives, Lisa Jackson, mengumumkan hal tersebut dalam pidatonya di acara Climate Week yang berlangsung di kota New York, Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip 9to5Mac dalam siaran persnya, Jackson mengatakan Apple senang bisa bergabung dengan RE100 untuk mendorong kebijakan penggunaan energi bebas polusi di seluruh dunia.

“Apple is committed to running on 100 percent renewable energy, and we’re happy to stand beside other companies that are working toward the same effort,” said Jackson. “We’re excited to share the industry-leading work we’ve been doing to drive renewable energy into the manufacturing supply chain, and look forward to partnering with RE100 to advocate for clean-energy policies around the world.”


Baca juga:


Jackson juga mengungkapkan, Apple saat ini menggunakan energi terbarukan 100 persen di 23 negara, termasuk AS dan Tiongkok. Bahkan pada tahun 2015 kemarin, mereka menggunakan 93 persen energi terbarukan di semua kawasan operasinya di seluruh dunia.

Selain itu, Jackson juga mengumumkan Apple sudah merampungkan pembangunan lahan panel surya terbarunya yang mampu menghasilkan energi listrik sebesar 50 megawatt di Arizona. Energi yang dihasilkan ini setara dengan energi yang digunakan lebih dari 12.000 rumah.

Terakhir, Jackson mengatakan Apple terus berkomitmen mendorong para suppliernya untuk juga menggunakan energi terbarukan untuk semua produksi produk-produk buatannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/19/apple-climate-week-announcements/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest