Follow Us

Penjualan iPhone Diprediksi Kembali Berjaya di 2017 Berkat iPhone 7

Andri Alfansyah - Kamis, 13 Oktober 2016 | 14:50
Penjualan iPhone Diprediksi Kembali Berjaya di 2017 Berkat iPhone 7

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diprediksikan bakal mendongkrak total penjualan iPhone ke tingkat yang lebih baik tahun depan setelah lini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mencatat penurunan penjualan tahun ini.

Hal tersebut diutarakan analis Steven Milunovich dari UBS dalam catatannya kepada investor. Sebagaimana dilansir Apple Insider, dia memprediksikan penjualan iPhone generasi baru dari Apple tersebut bakal tumbuh sebanyak 8 persen di tahun 2017.

Pertumbuhan penjualan total iPhone berkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan bulan lalu diungkapkan Milunovich hampir mendekati perkiraan dari konsensus Wall Street.

Peningkatan penjualan iPhone diprediksikan bakal kembali meningkat dua kali lipat di tahun 2018 dengan hadirnya iPhone 8. Milunovich memprediksikan iPhone 8 bakal menaikkan penjualan iPhone dari tahun sebelumnya hingga 16 persen.

Milunovich mengharapkan para pemegang saham bisa memprediksikan hasil keuangan Apple dalam 12 bulan mendatang. Berdasarkan hasil keuangan Apple selama 6 tahun ke belakang, nilai saham Apple dikatakan cenderung berkorelasi lebih baik dengan 12 bulan mendatang daripada 6 bulan.


Baca juga:


Pada awal 2017 mendatang, para investor disebutkan bakal mulai menganalisis penjualan untuk iPhone 8 yang bakal memulai debut perdananya bulan September tahun depan.

Adapun keutungan yang didapatkan Apple dari penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diprediksikan meningkat sebanyak 4 persen untuk tahun fiskal 2017 dengan nilai saham mencapai $9.30 per lembarnya.

Milunovich juga yakin 2018 bakal menjadi tahun di mana banyak pengguna menguprade ke iPhone paling baru mengingat mereka saat ini masih menahan untuk tidak mengupgradenya. Hal ini disebabkan desain iPhone 7 yang mirip seperti pendahulunya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/10/12/apples-iphone-7-predicted-to-spur-8-growth-2017-redesign-seen-causing-16-sales-spike”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest