Follow Us

Apple Tuntut Perusahaan Penjual Produk Charger Apple Palsu di Amazon

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Oktober 2016 | 13:52
Apple Tuntut Perusahaan Penjual Produk Charger Apple Palsu di Amazon

Apple dikabarkan telah melayangkan tuntutan hukum terhadap perusahaan penyedia produk aksesoris Mobile Star LLC karena menjual produk charger Apple dan kabel Lightning palsu di toko online Amazon.

Sebagaimana diberitakan Patently Apple, Apple menyatakan Mobile Star LLC bukan hanya sudah melanggar merek dagang produk-produknya, tapi produk-produk yang dijual bisa membahayakan pengguna karena tidak lulus uji keamanan.

Kasus ini bermula ketika Apple mengadakan penyelidikan terhadap produk-produk kabel dan charger Apple yang dilabeli asli oleh pihak Amazon. Mereka pun membeli sekitar 100 produk, termasuk iPhone, adaptor, kabel Lightning.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian selama 9 bulan, Apple menemukan hampir 90 persen produk yang dijual langsung oleh Amazon tersebut palsu. Amazon sendiri menyatakan produk kabel dan charger Apple tersebut disediakan oleh Mobile Star LLC.

Over the last nine months, Apple, as part of its ongoing brand protection efforts, has purchased well over 100 iPhone devices, Apple power products, and Lightning cables sold as genuine by sellers on Amazon.com and delivered through Amazon’s “Fulfillment by Amazon” program. Apple’s internal examination and testing for these products revealed almost 90% of these products are counterfeit.


Baca juga:


Apple menyatakan praktik jual beli produk aksesoris Apple palsu di pasaran dalam hal ini di toko online Amazon merusak nama baiknya. Produk yang disangka pembeli asli nyatanya sangat membahayakan pengguna ketika membelinya.

Dalam tuntutannya, Apple tidak tanggung-tanggung menuntut ganti rugi sebesar $2 juta kepada Mobile Star LLC per jenis produk dan menuntut pemusnahan semua produk-produk palsu yang dijualnya.

[source site_name = “Apple Pay” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2016/10/apple-sues-mobile-star-for-selling-counterfeit-power-adapters-and-charging-cables-through-amazon.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest