Follow Us

Museum di Kampung Halaman Samsung Gelar Pameran Produk Steve Jobs

Andri Alfansyah - Senin, 24 Oktober 2016 | 15:07
Museum di Kampung Halaman Samsung Gelar Pameran Produk Steve Jobs

Korea Computer Museum yang berada di kampung halaman Samsung, Korea Selatan, mengadakan pameran produk-produk ciptaan co-founder Apple, Steve Jobs (alm.) hingga akhir bulan November mendatang.

Sebagaimana dilaporkan Korea JoongAng Daily (via Cult of Mac), museum yang berlokasi di Guri, Gyeongg, Korea Selatan, tersebut bakal memamerkan banyak produk Apple lawas sampai tangal 27 November 2016.

Adapun produk-produk Apple yang bakal dipamerkan di museum komputer tersebut berjumlah 10 unit, seperti Apple II yang diluncurkan tahun 1977 dan komputer iMac generasi pertama yang menjadi saksi kembalinya Jobs ke Apple di tahun 1990-an.

“There are many products Jobs created that are worth keeping,” said Kim Kwon-tae, operator of this one-of-a-kind warehouse known as the Korea Computer Museum.

Pameran komputer lawas dari Apple ini disebutkan buat memperingati 5 tahun kematian Steve Jobs yang meninggal dunia pada tahun 2011 lalu karena mengidap kanker pankreas ganas.

Bukan cuma memamerkan produk Apple, museum tersebut juga memamerkan produk komputer lawas dari perusahaan lain. Total ada 420 komputer lama dengan beragam tahun produksi. Komputer paling tua adalah comptometer yaitu perangkat kalkulator yang diproduksi mulai tahun 1920-an.


Baca juga:


Museum yang satu-satunya ada di kota metropolitan Korea Selatan tersebut mendapatkan komputer-komputer lawas dari situs lelang Ebay dan luar negeri, seperti Jepang.

Dihitung-hitung, sang pengelola museum mengatakan sudah merogoh kocek hingga 100 juta won ($88.120) untuk menghimpun produk-produk komputer lawas yang pernah dibuat Apple dan lainnya.

Pamera produk-produk besutan Steve Jobs di Korea Selatan bisa kamu kunjungi dengan melakukan pendaftaran secara online. Selain melalui itu, kamu tidak bakal bisa melihatnya. Menurut rencana, sang pengelola museum bakal mengadakan pameran setiap dua bulan sekali.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/450367/steve-jobs-exhibition-will-take-place-samsungs-home-turf/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest