Follow Us

Waduh! Beli Power Adapter untuk MacBook Pro Tidak Termasuk Kabel USB-C

Bagus Hernawan - Jumat, 11 November 2016 | 17:41
Waduh! Beli Power Adapter untuk MacBook Pro Tidak Termasuk Kabel USB-C

Perangkat MacBook Pro generasi baru sudah tidak lagi menggunakan MagSafe generasi 2 yang sebelumnya kamu kenal di MacBook Pro Retina Display. Apple beralih ke Power Adapter dengan kabel USB-C dan aksesoris ini sudah bisa dibeli secara terpisah di Amazon – jika kamu butuh Power Adapter cadangan. Sayangnya, aksesoris ini tidak selengkap yang saya bayangkan.

Ya, Apple tidak menjualnya bersama kabel USB-C sebagai konektor ke MacBook Pro Late 2016. Padahal harga yang diberikan sama dengan MagSafe 2 yang terhitung sepaket yaitu $69 atau $79. Hal ini tentunya membuat kamu kecewa, karena harus menambahkan anggaran $19 untuk membeli kabel USB-C tambahan.

…here’s also no USB-C cable, rendering the charger completely useless unless you lay out another $19

Dapat kamu lihat di laman Amazon, Power Adapter 61W untuk MacBook Pro Late 2016 tipe 13 inci dijual dengan harga $69. Sedangkan versi 87W untuk MacBook Pro Late 2016 tiper 15 inci ada di harga $79. Sekali lagi, itu belum termasuk kabel USB-C sebagai konektor yang dapat dicabut dari Power Adapter – seperti kabel Lightning dan USB Power Adapter untuk iOS.


Baca Juga:


Saya sendiri punya 2 MagSafe untuk melengkapi MacBook Air yang biasa digunakan. Satu buah ditinggal di kantor dan satu lagi selalu berada di dalam tas punggung untuk acara di luar kantor atau di rumah. Nantinya jika ingin beralih ke MacBook Pro terbaru, saya harus menyiapkan anggara tambahan hampir 1 juta Rupiah hanya untuk sebuah Power Adapater cadangan sekaligus kabel USB-C. Mudah-mudahan sih kabel USB-C tersebut tidak sering tertinggal di suatu tempat karena modelnya yang bisa dicabut pasang dengan mudah.

Mundur ke catatan yang pernah saya bagikan, pengguna MacBook Pro yang tetap ingin menikmati beragam jenis port harus menyiapkan hampir $250 untuk adapter. Mulai dari USB-C to Thunderbolt 2, USB-C to Ethernet dan beragam hal lainnya. Apakah kamu sudah siap dengan hal tersebut?


Mau Beli MacBook Pro Terbaru? Siapkan Budget Ekstra untuk Belanja Adapter

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/11/10/opinion-macbook-pro-power-adapter/”][/source]=


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest