Follow Us

BBM Hilang Lagi di App Store, Apa Sebabnya?

Bagus Hernawan - Kamis, 01 Desember 2016 | 11:13
BBM Hilang Lagi di App Store, Apa Sebabnya?

BBM, aplikasi chat dari Blackberry yang tersedia untuk iPhone dan iPad ini mendadak hilang di App Store. Informasi ini dibagikan oleh beberapa Sahabat MakeMac di Twitter @MakeMac. Saat tim MakeMac mencoba melakukan pencarian yang sama, hasilnya memang nihil. Baik menggunakan kata kunci BBM atau Blackberry.

@makemac Pak min, koq di App Store saya tidak ada BBM ya? Saya search berkali2 dengan macem2 keyword juga gak nemu. Kenapa ya?

— dinarswy (@dnrswy) December 1, 2016

Akun Twitter @Blackberry belum memberikan konfirmasi apapun mengenai hal ini. Namun kabarnya dari beberapa pengguna yang masih instal aplikasi BBM, saat ini semua fitur tetap dapat digunakan dengan normal dan tidak ada masalah. Berpindah ke Google Play, laman aplikasi BBM for Android juga masih tersedia. Analisa sederhana yang saya ambil adalah layanan BBM masih tersedia – bukan ditutup secara tiba-tiba.

Sedikit mundur ke belakang, kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. BBM juga sebelumnya pernah hilang dari App Store yaitu di bulan April tahun lalu. Alasannya adalah update yang dirilis untuk pengguna umum mengalami kesalahan, yaitu proses pendaftaran ke App Store untuk aplikasi BBM dalam versi Beta – dengan dukungan untuk perangkat iPad. Saat itu hanya berselang beberapa hari saja, masalah sudah teratasi. Dugaan saya, kali ini masalah yang sama kembali terjadi di BBM for iOS.

Apakah kamu merasa terganggu dengan masalah BBM yang menghilang di App Store? Bagikan di kolom komentar ya!

Source : MakeMac.com

Editor : Bagus Hernawan

Latest