Follow Us

Google Chrome 56 for Mac Tambah Dukungan FLAC Codec dan Web Bluetooth

Bagus Hernawan - Senin, 16 Januari 2017 | 12:06
Google Chrome 56 for Mac Tambah Dukungan FLAC Codec dan Web Bluetooth

Google Chrome versi 56 yang baru hadir untuk kalangan Beta, resmi menambahkan fitur yang sudah lama dijanjikan. Yaitu FLAC Codec, dokumen audio tanpa kompresi (losless audio) sebagai pengganti aplikasi media player atau layanan streaming dengan format tersebut.

Chrome 56 for Mac and other platforms has entered Google’s beta channel. When released to the general public, the browser will bring native support for the FLAC audio codec within the browser and other perks

Tentunya fitur ini dapat menjadi tambahan menarik bagi pengguna macOS. Ya, Apple tidak memberikan dukungan untuk FLAC di iTunes secara default. Kamu harus menggunakan aplikasi audio konverter atau putar dengan aplikasi media player lain seperti VLC. Nantinya dengan tambahan dukungan FLAC Codec, pengguna tidak perlu lagi instal aplikasi tambahan hanya untuk memutar beberapa koleksi lagu favorit. Cukup gunakan Google Chrome dengan cara drag and drop dokumen musik .flac dari Finder saja.


Baca Juga:


Sebagai catatan tambahan, Chrome 56 juga akan memberikan beberapa fitur lainnya. Yaitu tampilan “Not Secure” untuk sebuah web yang masih menggunakan standar HTTP dan memiliki fitur input password atau data kartu kredit. Tentunya para pengembang website sebaiknya dapat segera beralih ke standar HTTPS, kecuali jika memang ingin mendapatkan label “Not Secure” untuk seterusnya dari Google Chrome.

Fitur lainnya yang sedang dicoba adalah web Bluetooth. Yaitu dukungan untuk membantu Google Chrome berinteraksi dengan perangkat Bluetooth Low Energy seperti printer, lampu LED, pemantau detak jantung serta beragam alat lainnya. Tertarik mencoba Google Chrome 56 dalam versi Beta? Silahkan unduh di halaman berikut ini ya!

[source site_name = “idownload blog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2017/01/13/chrome-56-adds-support-for-flac-codec-not-secure-http-warning-web-bluetooth-more/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest