Follow Us

Foxconn-Sharp Bakal Bangun Pabrik Layar LCD di AS

Andri Alfansyah - Senin, 16 Januari 2017 | 12:47
Foxconn-Sharp Bakal Bangun Pabrik Layar LCD di AS

Petinggi perusahaan elektronik asal Jepang yang sudah diakuisisi Foxconn, Sharp, mengungkapkan rencana perusahaannya untuk membangun pabrik perakitan LCD buat iPhone di Amerika Serikat.

Sebagaiman dikutip Nikkei, petinggi Sharp yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa perusahaanya sudah punya rencana untuk membangun pabriknya di AS. Mereka pun bakal memutuskannya dengan hati-hati.

The plan is “on the table,” the executive said. “We will make a decision carefully.”

Rencana Foxconn-Sharp untuk membangun fasilitas pabriknya di Negeri Paman Sam sendiri diusulkan Masayoshi Son, Chairman SoftBank yang merupakan mitra Foxconn. Mereka dilaporkan bakal mengadakan investasi bersama untuk menciptakan lapangan pekerjaan dalam jumlah besar di AS.

Informasi yang beredar menyebutkan, Softbank dalam pertemuannya dengan Presiden terpilih AS Donald Trump berencana mengalokasikan dana investasi sebesar $50 miliar di AS dengan 50 ribu lapangan pekerjaan yang bakal tercipta.


Baca juga:


Menyusul Sofbank, Foxconn yang merupakan perakit utama iPhone juga berencana berinvestasi di AS. Mereka dilaporkan bakal mengalokasi dana investasi sebesar $7 miliar buat membangun pabrik produksi layar LCD di kampung halaman Apple tersebut.

Meski kabarnya pabrik produk LCD Foxconn-Sharp tersebut buat perangkat TV, Foxconn sebelumnya pernah dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merakit iPhone di AS sebagai diinginkan Trump.

[source site_name = “Nikkei” site_url = “http://asia.nikkei.com/Business/Companies/Foxconn-Sharp-considering-LCD-plant-in-US”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest