Follow Us

TwIM, Aplikasi Chat Khusus Direct Messages di Twitter

Bagus Hernawan - Kamis, 16 Februari 2017 | 11:46
TwIM, Aplikasi Chat Khusus Direct Messages di Twitter

Sudah beberapa tahun ini, Twitter terus mengembangkan fitur Direct Message dengan beragam hal menarik. Namum itu tidak membuat mereka memisahkan fitur DM dengan app Twitter, seperti yang dilakukan Facebook dengan Messenger. Untuk kamu yang sering menggunakan DM di Twitter, minggu ini ada sebuah aplikasi baru di App Store khusus untuk akses tersebut dengan nama TwIM.

Andrew Hart sebagai pengembangnya mengatakan, ide awal TwIM adalah menghadirkan komunikasi pesan secara langsung, singkat dan mendukung beragam fitur menarik. Seperti mengirim lokasi atau berkirim gambar dan hal lainnya.

One of the core ideas behind TwIM is taking the plain message text and displaying it to the user in a way that makes the most sense

Cara menggunakan TwIM juga sangat mudah. Kamu akan dipandu oleh Bot yang mejelaskan beberapa hal. Silahkan login dengan akun Twitter yang kamu gunakan lalu ikuti panduan lain seperti mematikan notifikasi DM di Twitter for iOS serta ijinkan akses Siri dan beberapa fitur lain.


Baca Juga:


Tampilan berkirim pesan langsung di TwIM memang sangat sederhana. Hanya diisi balon teks yang kamu terima atau kirim, kolom teks untuk chat berikutnya dan ikon Location Services serta mode kirim gambar. Ya, tidak seperti aplikasi pihak ketiga lainnya, TwIM mendukung mode kirim gambar lewat Direct Message di Twitter. Namun jika kamu membuka ulang chat ini di Twitter for iOS, tampilan gambar ini akan berubah menjadi tautan ke web TwIM ya.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah integrasi dengan iOS 10. TwIM mendukung mode 3D Touch, Siri dan juga Interactive Notifications untuk membalas pesan secara cepat. Kamu juga bisa mendapatkan mode preview tautan, Block User serta View Profile di jendela tampilan chat.

Tim MakeMac sudah menconba fitur di TwIM dan cukup menikmatinya. Aplikasi ini cukup tepat untuk kamu yang lebih sering aktif di DM dengan beberapa teman atau grup atau menjalankan kegiatan pengelolaan akun Customer Support lewat kirim pesan langsung. Yuk segera unduh TwIM, tersedia gratis untuk pengguna iPhone dengan batasan iOS 10 ya.

Download TwIM ร‚ยท Harga: Gratis


Review Tweetbot 4: Tampilan Manis yang Lama Ditunggu


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest