Follow Us

Google Maps Siap Rilis Fitur Berbagi Lokasi dan Waktu Perjalanan

Bagus Hernawan - Kamis, 23 Maret 2017 | 14:58
Google Maps Siap Rilis Fitur Berbagi Lokasi dan Waktu Perjalanan

Google Maps kabarnya akan segera merilis fitur baru untuk mengatasi 2 pertanyaan standar saat akan bertemu teman – “Kamu dimana” dan “Sampai sini jam berapa?”. Ya, fitur ini diberi nama Share Your Real-Time Location, akan segera rilis untuk pengguna iOS dan Android. Kamu dapat berbagi catatan lokasi dan rencanan perjalanan secara lebih mudah dan cepat. Simak dulu videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dapat kamu lihat pada video di atas, fitur ini terbagi dalam 2 kegunaan yang saling melengkapi. Pertama adalah mode berbagi lokasi kepada orang yang kamu pilih dan menggunakan durasi waktu yang dapat diatur. Cukup masuk ke ikon di kiri atas layar lalu pilih Share Location dan tentukan siapa saja yang dapat melihat posisi kamu di peta Google Maps. Mode ini sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan seperti bertemu teman baru atau janjian di tempat yang cukup luas dan rawan kesulitan bertemu.


Baca Juga:


Fitur kedua adalah membagikan catatan lokasi waktu tempuh dalam sebuah perjalanan. Misalkan saat kamu akan menuju rumah teman atau berkunjung ke tempat keluarga, bagikan rute perjalanan yang ditempuh beserta ETA (Estimated Time of Arrival) agar kamu dan keluarga yang menunggu dapat merasa lebih nyaman. Cara mengakses fitur ini juga tidak sulit, tinggal tekan ikon More di sebuah panduan navigasi dengan Google Maps lalu pilih Share Trip dan pilih nama pengguna yang kamu perlukan. Setelah perjalanan berakhir, mode berbagi catatan ini juga akan ditutup secara otomatis.

Gimana, tertarik untuk emncoba 2 fitur ini? Tunggu update terbaru dari Google Maps dalam waktu dekat ya dan selamat menikmati mode berbagi lokasi dengan lebih mudah!

Download Google Maps - Transit & Food ร‚ยท Harga: Gratis


CEO Apple Makan Malam Bareng CEO Google, Ngomong Apa?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest