Follow Us

Google Maps, Amazon dan eBay Cabut Dukungan Aplikasi di Apple Watch

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Mei 2017 | 10:32
Google Maps, Amazon dan eBay Cabut Dukungan Aplikasi di Apple Watch

Perangkat Apple Watch yang resmi berumur 2 tahun di bulan April lalu, membuat banyak pengembang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi dalam versi jam pintar tersebut. Namun hal sebaliknya justru terjadi di 3 aplikasi yaitu Google Maps, Amazon dan eBay. Ketiganya memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasinya untuk watchOS. Dikutip dari laman sumber berita, tidak ada catatan resmi yang diberikan setiap pengembang mengenai hal tersebut.

It’s not entirely clear when each app was updated to remove Apple Watch support, with the feature elimination appearing to have largely gone under the radar.

Kemungkinan besar ketiga aplikasi tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi pengembang – pengguna terlalu sedikit atau pengembangan yang tidak menarik. Bagi kamu yang belum pernah mencoba, Google Maps for Apple Watch berguna untuk memberikan panduan perjalanan dari catatan tempat yang sudah dibuat seperti rumah atau kantor. Sedangkan aplikasi Amazon berfungsi untuk melakukan pencarian berbasis suara dan cara cepat belanja langsung di Apple Watch – sebetulnya akan lebih mudah jika dilakukan lewat komputer. Terakhir untuk eBay, pengguna bisa memantau lelang sebuah barang dengan cepat lewat wearable device tersebut.


Baca Juga:


Sebagai catatan tambahan, pihak Google kabarnya sudah memberikan tanggapan mengenai hal ini. Yaitu Google Maps for Apple Watch hanya ditarik untuk sementara dan akan segea kembali tersedia dengan dukunga untuk watchOS dalam waktu dekat.

We removed Apple Watch support from our latest iOS release but expect to support it again in the future.

Apakah kamu termasuk pengguna Apple Watch yang sering menggunakan ketiga aplikasi tersebut? Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita ini? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/05/01/google-maps-amazon-ebay-drop-apple-watch-support/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest