Follow Us

Twitter Gandeng Indosat Ooredoo, Luncurkan Layanan Twitter Lite di Indonesia

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Mei 2017 | 16:05
Twitter Gandeng Indosat Ooredoo, Luncurkan Layanan Twitter Lite di Indonesia

Layanan Twitter Lite yang sudah dirilis di bulan April lalu untuk pengguna di dunia, hari ini resmi hadir di Indonesia melalui kerjasama Twitter Indonesia dan Indosat Ooredoo. Dalam kerjasama strategis ini, pengguna di Indonesia khususnya dari operator Indosat Ooredoo dapat menikmati akses Twitter yang lebih hemat data, cepat dan terjangkau.

Pengumuman kerjasama ini dilakukan di Pullman Hotel, Jakarta pada tanggal 3 April 2017. Maya Hari (Managing Director Twitter Asia Pacific) merasa sangat senang sekali dapat menghadirkan pengalaman akses Twitter yang lebih baik untuk semua pengguna di Indonesia lewat Twitter Lite. Terutama untuk menyambut Ramadan yang akan segera tiba dalam beberapa pekan.

Melalui Twitter Lite, kamu berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data.

Dari pihak Indosat Ooredo, Prashant Gokar (Chief News Business Officer) memberikan keterangan bahwa kerjasama dengan Twitter ini diharapkan dapat membuat pengguna setia Indosat Oordeo, dapat menikmati manfaat akses internet secara lebih bermanfaat. Dalam kesempatan tersebut, Indosat Ooredo juga menjelaskan layanan paket data baru yaitu Rp 1 (IM3 Duo) dengan sim card untuk duo (memungkinkan pelanggan memiliki nomor telepon tetap lokal dalam kartu seluler Indosat Ooredoo yang digunakan) serta memberikan kuota gratis sebesar 1GB selama sebulan.


Baca Juga:


Kembali pada pihak Twitter, kamu juga bisa melakukan akses terhadap kanal hiburan dan olahraga dengan lebih mudah dan instan. Yaitu dengan masuk ke laman t.co/hiburan untuk mengetahui berita terkini seputar dunia hiburan serta t.co/olahraga untuk berita terkini seputar dunia olahraga.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba, Twitter Lite adalah cara akses Twitter lewat peramban komputer atau perangkat mobile device lewat tautan mobile.twitter.com. Dengan penggunaan memori kurang dari 1MB di ponsel, Twitter Lite membuat kamu tidak perlu pusing untuk mengunduh dan instal aplikasi. Twitter Lite juga mengklaim penggunaan paket data yang lebih hemat – 70% lebih hemat untuk pemuatan konten dan 30% lebih cepat serta navigasi ekstra kencang. Semua hal ini bisa terjadi karena teknologi Pregressive Web App yang digunakan, mendukung Bahasa Indonesia dan 42 bahasa lainnya.

Selamat mencoba Twitter Lite ya! Bagikan pengalaman kamu mencoba layanan ini dengan cara mention Twitter @MakeMac atau tuliskan di kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest