Follow Us

Apple Bakal Buka Toko Ritel Ketiga di Meksiko

Andri Alfansyah - Senin, 15 Mei 2017 | 14:18
Apple Bakal Buka Toko Ritel Ketiga di Meksiko

Apple beberapa waktu lalu sudah membuka toko ritel baru ketiganya di Dubai, Uni Emirat Arab. Menyusul negara tersebut, Apple juga berencana membuka toko ritel baru ketiganya di Meksiko.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Mac, toko ritel ketiga Apple yang ada di negara Latin berpenduduk lebih dari 120 juta jiwa tersebut berlokasi di pusat perbelanjaan El Dorado Mall, San Luis Potosi.

Toko ritel baru ketiga Apple di Meksiko disebutkan memiliki tipe flagship. Artinya, desainnya bakal megah dan bertingkat-tingkat, mirip seperti desain flagship toko ritelnya yang ada di World Trade Center (WTC), kota New York.

Meski tidak ada konfirmasi dari Apple mengenai bakal hadirnya toko ritel baru Apple di Meksiko, pembangunan toko ritel tersebut tampak sudah dimulai jauh-jauh hari. Seperti dapat kamu lihat dalam foto, terdapat kata “Próximamente” yang artinya segera hadir di penutup konstruksi.

Dalam persiapannya ini, Apple dilaporkan sudah merekrut sejumlah pegawai untuk ditempatkan di toko ritel barunya tersebut. Namun tidak diketahui secara pasti, kapan toko ritelnya ini direncanakan rampung dan dibuka untuk publik.

Sebelumnya, Apple sudah membuka toko ritel pertama di Meksiko pada bulan September lalu. Tidak cukup satu toko ritel, mereka juga berencana membuka toko ritel keduanya yang berlokasi di Ciudad de Mexico (CDMX).


Baca juga:


Selain di Meksiko, Apple juga saat ini dalam persiapan untuk membuka toko ritel perdananya di Singapura. Hal ini menyusul sudah diturunkannya penutup konstruksi bagian depan toko ritel tersebut.

Sementara Apple terus menambah jumlah toko ritelnya di sejumlah negara di belahan lain, sampai saat ini belum ada tanda-tanda punya niatan untuk membuka toko ritel pertama di Indonesia. Namun sepertinya mereka hanya fokus untuk membangun pusat R&D di sini sebagai persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah buat menjual produk-produk barunya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/14/apple-planning-new-mexico-retail-location-in-san-luis-potosi-mall/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest