Follow Us

YouTube TV Tambah Dukungan AirPlay dari iOS ke Apple TV

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Mei 2017 | 09:44
YouTube TV Tambah Dukungan AirPlay dari iOS ke Apple TV

Masih ingat layanan Youtube TV yang dikenalkan bulan lalu sebagai masa depan TV berlangganan? Pada rilis awalnya, YouTube TV hanya hadir sebagai aplikasi iOS dan akses lewat web, meninggalkan pengguna Apple TV sebagai pasarannya.

Namun kini YouTube menghadirkan update untuk aplikasi tersebut dengan fitur AirPlay. Dengan mode AirPlay, pengguna YouTube TV di iOS dapat mengirim data audio dan video ke Apple TV dalam satu jaringan Wi-Fi untuk menonton secara lebih leluasa.

Layanan lain yang juga menggunakan fitur serupa adalah Amazon Prime Video. Strategi ini digunakan oleh pengembang aplikasi Entertainment pihak ketiga seperti YouTube dan Amazon untuk mengurangi tim pengembangan aplikasi mereka, khususnya untuk tvOS yang masih memiliki pengguna dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, YouTube TV adalah sistem berlangganan untuk nonton beragam channel TV favorit lewat akun YouTube. Pengguna hanya perlu membayar biaya berlangganan $39.99 setiap bulan untuk mendapatkan beragam fitur terbarik di YouTube TV. Mulai dari streaming TV kabel, Cloud DVR, 6 akun untuk nonton di saat bersamaan dan juga beragam hal lainnya. Sayangny layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat dan hanya pada beberapa negara bagian saja untuk rilis awalnya.

Mundur ke catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Amazon kabarnya akan merilis aplikasi mereka di Apple TV pada ajang WWDC. Dari beragam layanan berlangganan nonton video dan film, nama Amazon Prime Video termasuk yang belum hadir di Apple TV. Padahal para pesaingya seperti Hulu, Netflix dan beberapa nama besar lainnya sudah masuk di tvOS. Kita tunggu saja ya kehadiran aplikasi Amazon di Apple TV!

Download YouTubeTV

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/22/youtube-tv-airplay/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest