Follow Us

(Video) Bocoran Case Pertama buat iPhone 8 Disandingkan dengan iPhone 7

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Mei 2017 | 07:51
(Video) Bocoran Case Pertama buat iPhone 8 Disandingkan dengan iPhone 7

Situs berita Apple berbahasa Jepang, Macotakara, mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksesoris case pertama yang diduga buat iPhone 8 berdampingan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Aksesoris case pertama buat iPhone generasi berikutnya itu disebutkan berasal dari situs toko online terbesar di Tiongkok, Alibaba. Meski seperti diketahui, peluncuran iPhone 8 masih tergolong cukup lama.

Dari bentuknya, case tersebut memberikan gambaran mengenai faktor bentuk dan desain iPhone 8 seperti apa dibandingkan dengan iPhone yang ada di pasaran saat ini. Case tersebut menunjukkan iPhone 8 bakal punya faktor bentuk di antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sebelumnya, iPhone 8 dirumorkan bakal memiliki faktor bentuk yang sama seperti iPhone 7. Namun ketika dipasangkan dengan iPhone 7, case tersebut nyatanya sedikit lebih besar. Begitu juga faktor bentuknya lebih kecil daripada iPhone 7 Plus.

Bolongan desain kameranya sendiri diposisikan secara vertikal sebagaimana rumornya. Bandingkan dengan iPhone 7 Plus yang punya kamera lensa yang punya desain secara horizontal. Imbas dari desain kamera seperti ini, tombol power terlihat sudah berada sedikit ke bawah.

Untuk ukuran dimensinya, case tersebut juga lebih tebal dibandingkan dengan iPhone 7. Sumber yang sama mengatakan, case tersebut punya ukuran dimensi 144mm x 71mm x 7,7mm. Bandingkan dengan iPhone 7 yang berukuran dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm dan iPhone 7 Plus pada 158,2 x 77,9 x 7,3 mm.

Selainnya, case tersebut tidak memperlihatkan secara jelas mengenai adanya sensor Touch ID. Dari desainnya, iPhone 8 terindikasi bakal dilengkapi dengan sensor biometrik terintegrasi dengan layar dan bukan di belakang bodi seperti yang diharapkan banyak orang.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Peluncuran iPhone 8 sendiri masih beberapa bulan mendatang yang menurut rencana bakal terjadi pada bulan September. Tidak heran kiranya case buat iPhone baru tersebut yang sudah banyak dijual di pasaran dibuat berdasarkan rumor-rumor yang beredar belakangan ini.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-32577.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest