Follow Us

Orang Dalam Foxconn Bocorkan Info Soal iPhone 8, Siri Speaker, iMac Baru, Smart Glass

Andri Alfansyah - Senin, 05 Juni 2017 | 11:10
Orang Dalam Foxconn Bocorkan Info Soal iPhone 8, Siri Speaker, iMac Baru, Smart Glass

Di tengah rencana Apple yang bakal segera menggelar ajang WWDC 2017 hari ini, pengguna di situs Reddit yang mengaku orang dalam Foxconn membocorkan banyak informasi soal produk-produk baru Apple, termasuk iPhone 8.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Foxconninsider, begitu dia menyebutnya, mengatakan iPhone 8 yang sudah masuk tahap EVT (Engineering Validation Test) pada Januari lalu tidak bakal mengusung sensor Touch ID di belakang bodi. Sebaliknya, fitur tersebut tertanam dalam layar.

Lebih lanjut, sang pembocor mengatakan bahwa Apple sudah menguji iPhone 8 dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Namun, hasilnya kurang baik saat itu. Meski begitu, iPhone 8 sekali dikonfirmasi tidak bakal mengusung sensor Touch ID di belakang bodi menurut sebagian rumornya.

Sementara itu untuk desainnya, Foxconninsider mengatakan bahwa iPhone 8 bakal memiliki desain mirip seperti model pendahulunya, iPhone 7. Namun dengan tepian lebih tipis. Dan, tentunya dengan material berbeda (kaca dan metal).

Selain iPhone 8, sumber yang sama juga membeberkan informasi soal Siri Speaker. Katanya, speaker pintar yang bakal diumumkan di WWDC nanti bakal mengusung desain tabung keranjang sampah mirip seperti Mac Pro. Apple disebutkan menguji beberapa versi dari Siri Speaker dengan kamera dan layar. Namun sayangnya, beredar rumor menyebutkan mereka tidak bakal menyematkan kedua fitur tersebut.

Selanjutnya adalah informasi soal kehadiran iMac generasi baru. Komputer desktop Mac yang rencananya siap memulai debutnya tahun ini disebutkan tidak bakal mengalami perubahan desain besar-besaran. Namun iMac 2018 bakal hadir dengan update besar, seperti mengadopsi kaca dan warna gelap lebih banyak, serta logo Apple menyala berjenis Micro-LED.


Baca juga:


Ada juga informasi soal kehadiran lini MacBook baru. Sumber tersebut mengatakan Apple bakal memutakhirkan jeroan mesin di MacBook tahun ini. Sedangkan di tahun depan, mereka bakal meluncurkan MacBook baru dengan keyboard e-ink dinamis dan Magic Keyboard baru dengan teknologi sama dan juga dilengkapi Touch Bar.

Terakhir, sumber tersebut mengungkapkan soal pengembangan kacamata pintar (Smart Glass) yang dilengkapi teknologi realitas tertambah (AR). Apple disebutkan menunda peluncurannya hingga 2019.

Dalam penjelasannya, kacamata yang optiknya didatangkan dari Jerman tersebut menggunakan bingkai selulosa asetat, modul konduksi tulang, beberapa mikrofon, baterai, dan prisma untuk mencerminkan informasi ke dalam penglihatan si pemakainya. Kacamata pintar dari Apple sendiri sangat canggih. Perangkat yang dilengkapi tombol volume kapasitif ini bisa mengenali gerakan, seperti mengangguk dan gemetar.

Sulit mengatakan bahwa informasi yang dibeberkan di atas merupakan rumor. Pasalnya, orang dalam Foxconn di atas kabarnya punya identitas yang sudah terverifikasi. Benar atau tidaknya informasi ini, kita nantikan saja perkembangan beritanya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/03/foxconn-insider-iphone-8-details-glasses-ar-siri/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest