Follow Us

Alpine Umumkan Receiver Baru Dukung CarPlay Secara Nirkabel

Andri Alfansyah - Jumat, 30 Juni 2017 | 11:13
Alpine Umumkan Receiver Baru Dukung CarPlay Secara Nirkabel

Pabrikan perangkat dasbor kendaraan aftermarket, Alpine, baru saja mengumumkan lini produk receiver baru iLX–107 yang mendukung sistem navigasi dan hiburan CarPlay dari Apple. Berbeda dari produk yang pernah dirilis, receiver baru ini adalah yang pertama yang dilengkapi konektivitas nirkabel (wireless).

Lantaran mendukung CarPlay secara nirkabel, banderol harga Alpine iLX–107 tergolong sangat mahal. Sebagaimana dari dilansir MacRumors, pihak pabrikan menjualnya dengan harga $900 (hampir Rp 12 juta).

Untuk spesifikasinya, Alpine iLX–107 dilengkapi dengan layar sentuh berjenis kapasitif dengan ukuran 7 inci. Selain itu, perangkat ini juga terintegrasi langsung dengan remote kemudi dan kamera belakang. Karena bentuknya kompak, perangkat ini cocok digunakan di berbagai macam model kendaraan.

Sementara itu untuk sistem konektivitasnya, Alpine iLX–107 menggunakan Wi-Fi dengan kecepatan 5GHz untuk terkoneksi dengan iPhone secara nirkabel di dalam kendaraan. Proses koneksinya sendiri cukup mudah secara nirkabel atau bisa dengan kabel Lightning dan bakal terhubung otomatis setiap kali kendaraan dinyalakan.

Set up is as easy as pairing the wireless Apple CarPlay unit from your iPhone or simply connecting the lightning cable for the first time. Once you go through the extremely easy initial set up, the iLX–107 will automatically connect to the most frequently paired iPhone each time the vehicle is started. The connection “just works” and allows you to get in the car and go without having to stop to take your phone out of your purse or pocket.


Baca juga:


Alpine iLX–107 bisa menjadi pilihan menarik dan praktis buat kamu yang ingin memiliki receiver yang mendukung sistem CarPlay secara nirkabel. Karena sebelumnya, receiver yang mendukung CarPlay secara nirkabel tersedia di mobil sedan BMW seri 5 keluaran 2017.

Buat yang tertarik, kamu bisa mendapatkan Alpine iLX–107 mulai hari ini. Untuk memesannya, kamu bisa mengunjungi tautan ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/29/alpine-first-aftermarket-wireless-carplay-receiver/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest