Follow Us

Tahun Depan, Apple Hanya Bakal Rilis iPhone Baru dengan Layar OLED

Andri Alfansyah - Jumat, 07 Juli 2017 | 16:07
Tahun Depan, Apple Hanya Bakal Rilis iPhone Baru dengan Layar OLED

Lama diadopsi dan menjadi standar di iPhone, layar Liquid Crystal Display (LCD) akhirnya bakal benar-benar ditinggalkan Apple selamanya untuk selanjutnya digantikan dengan layar yang punya kualitas jauh lebih baik.

Laporan terbaru dari Nikkei Asian Review menyebutkan, perusahaan teknologi raksasa dari Cupertino itu bakal mengadopsi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) di semua model iPhone 2018 mendatang.

Dalam laporan tersebut, Apple disebutkan bakal meluncurkan tiga model iPhone generasi berikutnya. Semua model iPhone 2018 tersebut bakal mengadopsi layar OLED menyusul iPhone 8 yang bakal menjadi iPhone pertama yang mengadopsinya.

Diadopsikannya layar OLED di semua model iPhone tahun depan bukan tanpa sebab. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan telah menjalin kerja sama baru dengan LG untuk membangun pabrik produksi layar OLED buat iPhone. Apple dalam kerja samanya itu disebutkan menggelontorkan dana investasi hingga 2,62 milyar.

Lainnya hal dengan tahun ini, Samsung merupakan supplier satu-satunya yang memasok komponen layar OLED buat iPhone. Bahkan perusahaan raksasa dari Korsel itu menambah jumlah fasilitas pabrik produk layar OLED untuk memenuhi pesanan Apple.


Baca juga:


Digandengnya Samsung menjadi supplier layar OLED satu-satunya cukup masuk akal lantaran hanya satu model iPhone baru yang siap mengusungnya, yaitu iPhone 8. Namun di tahun depan, Apple tentunya memerlukan supplier tambahan mengingat layar OLED bakal disematkan di tiga model iPhone baru.

Alasan utama Apple beralih menggunakan layar OLED adalah layar tersebut diklaim memiliki kualitas yang lebih baik daripada layar LCD yang sudah lama diadopsikan di iPhone. Layar ini lebih terang dan punya warna hitam lebih pekat, sehingga efisien dalam penggunaan baterai.

[source site_name = “Nikkei Asian Review” site_url = “http://asia.nikkei.com/Business/AC/Apple-to-use-OLED-screens-in-all-new-iPhones-launching-in-2H18-sources?page=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest