Follow Us

Update Lightroom for iOS 2.8: Brush Selection dan Fitur Baru di Mode Kamera

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Juli 2017 | 12:10
Update Lightroom for iOS 2.8:  Brush Selection dan Fitur Baru di Mode Kamera

Lightroom for iOS, aplikasi edit gambar dari Adobe yang bisa kamu unduh secara gratis ini punya fitur baru yang layak untuk segera dicoba. Fitur baru yang paling menarik adalah Brush Selection untuk mengedit gambar secara lebih presisi dan mempersingkat waktu kerja. Berikut ini daftar fitur baru di Adobe Lightroom 2.8 for iOS:

  • Now, make highly precise adjustments with a simple swipe using the new Brush Selection tool. Selectively apply Exposure, Brightness, Clarity, and other adjustments to a specific part of a photo. Supports 3D Touch for pressure-sensitive application of enhancements on devices that support 3D Touch

  • Now, when using the advanced Lightroom in-app camera, a new feature “Show Highlight Clipping” shows you the over-exposed areas prior to capture which enables you to adjust the exposure or composition


Baca Juga:


Fitur pertama yang sudah saya coba adalah mode Brush Selection. Dengan mode ini kamu dapat menggunakan Brush Tool untuk melakukan seleksi pada bagian gambar yang ingin diedit lewat mode goresan di layar – tanda warna merah untuk bagian yang sudah dipilih. Setelah itu lakukan pemilihan mode edit untuk Exposure, Brightness, Clarity dan beragam hal lainnya yang dapat digunakan di Adobe Lightroom. Selain mode Brush, fitur baru yang bisa kamu akses dari tombol Selective di halaman utama edit foto ini juga memberikan mode seleksi dalam bentuk melingkar dan kotak. Sebagai tambahan catatan, fitur ini tersedia untuk pengguna Adobe Lightroom for iOS yang sudah login ke akun Adobe ID alias pelanggan Adobe Creative Cloud.

Lanjut ke fitur lainnya, Adobe Lightroom juga meningkatkan in-app camera alias fitur jepret foto di dalam aplikasi Lighroom. Jika sebelumnya sudah ada dukungan untuk jepret foro RAW di Lightroom, kini fitur baru yang bisa kamu nikmati adalah Show Highlight Clipping untuk melihat secara real-time bagian mana saja yang dianggap terlalu terang pada foto yang akan kamu ambil. Peningkatan lainnya juga hadir untuk mode virtual level dengan sensor haptic feedback di iPhone 7. Serta catatan terakhir adalah kendali yang lebih mudah dan cepat untuk fitur Noise Reduction dan Sharpening.

Apakah kamu sering menggunakan Adobe Lightroom for iOS? Fitur edit apa saja yang sering kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Adobe Lightroom CC · Harga: Gratis

Download Adobe Lightroom CC for iPad · Harga: Gratis


Enlight Photofox: Aplikasi Edit Gambar Super Lengkap dan Sistem Berlangganan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest