Follow Us

Server Jebol Sepanjang Acara, Peserta Pokémon Go Fest Dapatkan Refund

Bagus Hernawan - Senin, 24 Juli 2017 | 15:25
Server Jebol Sepanjang Acara, Peserta Pokémon Go Fest Dapatkan Refund

Acara Pokémon Go Fest yang berlangsung akhir pekan lalu di Chicago, Amerika Serikat kabarnya berakhir menjadi bencana besar. Ya, ini karena banyak Trainer atau pemain games Pokémon Go yang tidak dapat bermain secara lancar akibat tempat acara yang dipadati sekitar 20 ribu peserta lainnya. Sinyal operator selular seperti AT&T, Verizon, T-Mobile dan Spring tidak dapat digunakan untuk bermain games Augmented Reality tersebut dan server Pokémon Go ikut mengalami masalah secara bersamaan.

Dikutip dari catatan lengkap dari pengembang Niantic, mereka mengucapkan permintaan maaf yang sangat besar pada para tamu di acara Pokémon Go Fest. Tim Niantic juga berjanji akan menukar biaya tiket untuk hadir di acara ini dengan bentuk PokéCoins senilai $100 sebagai wujud tanggung jawab.

Today at Pokémon GO Fest in Chicago, technical issues created problems for a large number of players attending the event. From everyone at Niantic, we apologize to all of the Trainers who came out to Pokémon GO Fest today.

All registered attendees will receive $100 in PokéCoins in their Pokémon GO account.


Baca Juga:


Sepanjang hari di tanggal 22 Juli 2017 lalu, tim Niantic juga sudah berupaya untuk membuat pengguna tetapi bisa bermain games Pokémon Go semaksimal mungkin. Salah satunya adalah menambahkan luas wilayah secara virtual untuk dapat menangkap monster Pokémon, mengunjungi beragam PokéStops dan tempat khusus lainnya di acara tersebut. Mereka juga menjamin bahwa pengguna di luar acara tersebtu tidak bisa menikmati beragam konten khusus yang ada di Poké Go Fest karena menggunakan tanda pengenalan berbasis QR Code di setiap akun pengguna.

Sedangkan untuk Legendary Pokémon yang harusnya diperoleh setelah berhasil mengalahkan Legendary Eggs, akhinrya diubah menjadi sederhana. Yaitu setiap pengguna yang hadir di acara tersebut akan mendapatkan monster Lugia yang mudah ditangkap dan diberi label sebagai Legendary Pokémon.

Menurut pendapat saya, antusias pengunjung di Poké Go Fest memang sangat besar dan harusnya tim pengembang Pokémon bisa mempersiapkan akses server yang lebih baik lagi. Mengingat masih ada beberapa Poké Go Fest lain di Jepang dan negara Eropa dalam beberapa bulan lain, tim Niantic bisa mempersiapkan semua hal tadi agar dapat berlangsung lebih maksimal. Apakah kamu masih sering bermain Pokémon GO? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Pokémon GO · Harga: Gratis

[source site_name = “imore” site_url = “https://www.imore.com/pokemon-go-fest-issues”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest