Follow Us

(Rumor) Tanpa Touch ID dan Warna Putih, iPhone 8 Rilis Akhir Tahun Ini

Andri Alfansyah - Kamis, 27 Juli 2017 | 11:07
(Rumor) Tanpa Touch ID dan Warna Putih, iPhone 8 Rilis Akhir Tahun Ini

iPhone 8 yang bakal diumumkan berbarengan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dipastikan mengalami penundaan peluncuran disebabkan pasokan produksinya yang sangat terbatas. Laporan terbaru dari Asia mengkonfirmasi hal tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Macotakara dari supplier di Asia, iPhone edisi premium yang dibekali layar OLED tersebut bakal meluncur pada pertengahan kuartal pertama Apple 2018 yang dimulai pada bulan Oktober sampai Desember.

According to the Asia supplier channel, the premium model edition will probably be similarly presented but its release has the possibility to be on the Apple first half of the first quarter of the 2018 fiscal year (october to december 2017) and it is said that the quantity for the initial sale period has a high possibility to be limited.

Lantaran adanya kendala produksi yang dihadapi Apple, jumlah pasokan iPhone generasi berikutnya tersebut juga diprediksikan bakal sangat terbatas pada penjualan perdananya nanti.

Laporan ini menguatkan prediksi sebelumnya dari para analis yang menyebutkan peluncuran iPhone 8 bakal tertunda meskipun debut perdananya bakal dimulai pada bulan September mendatang.

Apple sendiri tidak bakal meluncurkan iPhone 8 dalam warna putih. Pasalnya, iPhone 8 dalam laporan itu disebutkan tidak memungkinkan untuk dibuat dalam warna demikian. Jadi ketersediaan warnanya nanti bakal terbatas.


Baca juga:


iPhone 8 sebelumnya pernah dirumorkan bakal disematkan sensor Touch ID di tombol power. Namun Macotakara mematahkan rumor tersebut. Meskipun begitu tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kehadiran sensor pemindai sidik jari tersebut berikut lokasinya di iPhone 8.

Namun iPhone 8 diprediksikan tidak bakal dilengkapi dengan sensor Touch ID. Sebagaimana yang diprediksikan analis dari Ming Chi-Kuo, Apple bakal mengganti sensor pemindai sidik jari ini dengan sensor 3D yang mendukung pengenalan wajah buat membuka layar.

Untuk membuka layar iPhone 8 dengan sensor pengenalan wajah, Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengadopsikan mekanisme membuka layar yang alami seperti fitur Raise to Wake di iPhone 7 dengan iOS 10.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-33013.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest