Follow Us

Send by Firefox, Layanan Unggah Dokumen Ekstra Mudah dan Aman

Bagus Hernawan - Jumat, 04 Agustus 2017 | 10:17
Send by Firefox, Layanan Unggah Dokumen Ekstra Mudah dan Aman

Firefox yang lebih dikenal dengan peramban Mozilla, awal bulan ini merilis sebuah catatan baru mengenai beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah layanan unggah dokumen ekstra aman yang disebut Send. Hal menarik dari Send adalah dokumen yang kamu unggah akan otomatis dihapus setelah 24 jam atau diunduh sekali saja oleh teman yang mendapatkan tautan tersebut. Untuk menjamin keamanan dokumen, Send tentunya menggunakan mode enkripsi terbaiknya dalam proses unggah dan simpan dokumen tersebut.

With Send, your files self-destruct after download, so they can’t be accessed by anyone else. Your files are encrypted during transmission. Plus, Send encrypts files on the client side, so that not even Mozilla can read them..


Baca Juga:


Bagaimana cara menggunakan Send? Silakan unduh peramban Mozilla Firefox terbaru atau gunakan peramban lainnya, lalu masuk ke URL send.firefox.com. Lakukan drag and drop dokumen kamu di tampilan utama atau tekan tombol yang tersedia dan cari lewat jendela Finder yang tampil di layar. Setelah itu tunggu proses unggah dokumen selesai (maksimal 1GB) dan salin tautan dari Send. Selesai, tinggal paste tautan tersebut di email atau pesan singkat kamu kepada teman yang membutuhkan dokumen tadi.

Sebagai catatan fitur Send masih masuk dalam mode Test Pilot Experiments dari Mozilla ya. Kamu bisa saja mengalami beberapa masalah ringan sepertimode drag and drop yang tidak berfungsi atau mungkin beberapa hal lainnya. Namun saat tim MakeMac mencoba Send, layanan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan saya. Bagaimana, tertarik mencoba Send by Firefox? Selamat mencoba ya!

[source site_name = “mozilla” site_url = “https://blog.mozilla.org/blog/2017/08/01/new-test-pilot-experiments/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest