Follow Us

YouTube Tambah Fitur Berbagi Video dengan Mode Percakapan

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Agustus 2017 | 10:19
YouTube Tambah Fitur Berbagi Video dengan Mode Percakapan

YouTube masih terus menjadi tempat berbagi konten dan menonton video favorit bagi pengguna perangkat mobile atau komputer di dunia. Beragam fitur baru terus diberikan seperti peningkatan mode komentar serta beberapa standar lainnya. Nah di update terbarunya, YouTube akhirnya memberikan tambahan fitur di mode berbagi video. Jika sebelumnya kamu harus menyalin tautan dari sebuah video di YouTube, paste di email atau gunakan mode Share Extension ke aplikasi lain, sekarang ada mode yang lebih mudah. Yaitu berbagi ke teman atau keluarga dalam akses percakapan.

Ya, kamu bisa langsung membagikan video yang sedang kamu tonton kepada teman, kerabat atau keluarga dekat lewat YouTube for iOS. Tidak sekedar membagikan video saja, pengguna bisa langsung saling bercerita dalam bentuk percakapan yang membuatnya lebih seru dan pastinya mudah digunakan. Penasaran? Simak dulu videonya berikut ini.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Got a video your friends have to see? Just hit the share button, choose some contacts, add a message, and hit send. Every new video you share starts a chat so everyone can join the conversation, reply with text or videos, and even “heart” the comments they love.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan dan penjelasan di atas, mode Share ini bisa kamu gunakan seperti biasa. Yaitu nonton video, tekan ikon Share di bagian tengah layar dan bagian baru bisa kamu temukan. Yaitu daftar kontak teman yang berbentuk lingkaran dan foto profilnya. Mode ini sepintas mirip fitur Share di Instagram atau mungkin Twitter.

Bahkan untuk membuat fitur ini lebih menarik, kamu bisa berbagi dalam bentuk grup pesan kepada beberapa orang secara bersamaan. Setiap anggota grup ini dapat saling memberikan pendapat atau mungkin info menarik lainnya seputar video tersebut. Sebagai penutup, ada juga mode Love di setiap komentar yang teman kamu berikan untuk saling berbagi ekspresi dengan cepat dan mudah.

Percakapan yang kamu lakukan tadi, nantinya dapat diakses dari tab utama di aplikasi YouTube. Menggunaka nama Shared, bagian ini menghapus tab Activity yang sebetulnya juga belum berusia terlalu lama. Sudah tidak sabar mencoba fitur baru tersebut di YouTube? Segera update aplikasinya di perangkat iOS dan tunggu YouTube membagikan fitur ini untuk pengguna di Indonesia ya!

Download YouTube: Watch, Listen, Stream · Harga: Gratis

[source site_name = “youtube” site_url = “https://youtube.googleblog.com/2017/08/introducing-new-way-to-share-youtube.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest