Follow Us

Apple Gelar ‘Today at Apple’ dengan Tema Star Wars

Bagus Hernawan - Senin, 28 Agustus 2017 | 11:08
Apple Gelar ‘Today at Apple’ dengan Tema Star Wars

Setelah pengumuman perdana mengenai Force Friday II, hari ini ada catatan baru dari Star Wars mengenai acara pekan spesial mereka. Yaitu kerjasama Star Wars dengan Apple untuk mengadakan beberapa sesi Today at Apple dengan tema Star Wars. Acara ini akan diadakan di Apple Store terpilih pada belasan negara dengan cara menghadirkan tema Star Wars, belajar coding dengan BB–8 untuk anak-anak dan juga kelas membuat video trailer Star Wars.

In celebration of Force Friday II, join us for Star Wars–themed sessions at Apple stores across the galaxy. Learn how to code with BB–8, explore how to create your own Star Wars movie trailer, and more.

Acara yang berlangsung dari tanggal 1–9 September 2017 ini akan berlangsung di 16 negara. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Ingrris dan masih banyak lainnya. Kelas yang diberikan terdiri dari 2 jenis saja yaitu “How To: Build Your Own Star Wars Trailer” dan “Kids Hour: Coding the Droids from Star Wars” dengan beberapa jadwal dalam sehari.

Penjelasan pertama adalah kelas “How To: Build Your Own Star Wars Trailer”. Apple akan mengadakan sesi pelatihan singkat dengan iPad dan iMovie, untuk mengajarkan kamu cara membuat trailer Star Wars dengan mudah. Tidak sekedar trailer, semua dokumen yang akan diberikan adalah dokumen asli dari tim Star Wars meliputi footage, transisi yang digunakan, efek suara dan juga beberapa musik yang digunakan dalam film Star Wars.


Baca Juga:


Berpindah pada acara “Kids Hour: Coding the Droids from Star Wars”, kini giliran anak-anak yang bisa belajar membuat kode program untuk robot BB–8. Gerakan sederhana seperti maju mundur dan perulangan gerakan adalah beberapa materi dasar yang akan diberikan. Sebagai catatan, acara paling spesial kabarnya akan diadakan di Apple Union Square, San Fransisco. Di tempat ini tim Lucasfilm di bagian video efek dan studio animasi Industrial Light & Magic akan bercerita tentang 3D Modelling yang digunakan tim mereka pada film Star Wars terbaru. Penjelasan lengkapnya dapat kamu simak di halaman berikut ini.

Menurut pendapat saya, ide Star Wars untuk menggandeng Apple dalam acara Today at Apple adalah hal yang sangat menarik. Mengingat Apple sudah punya ruang dan konsep untuk menggelar acara tematik yaitu Today at Apple yang sudah dirilis beberapa bulan lalu. Sayangnya kita sebagai Apple Fanboy yang ada di Indonesia hanya bisa gigit jari karena hingga saat ini belum ada Apple Store Indonesia. Bagaimana pendapat kamu mengenai Today at Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/today/collection/star-wars/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest