Follow Us

GarageBand Bermasalah di iOS 11, Apple Segera Rilis Perbaikan

Bagus Hernawan - Senin, 16 Oktober 2017 | 11:30
GarageBand Bermasalah di iOS 11, Apple Segera Rilis Perbaikan

Update iOS 11 ternyata tidak hanya menghilangkan beberapa fitur bawaan seperti 3D Touch App Switcher. Namun juga membuat aplikasi buatan Apple seperti GarageBand, tidak dapat digunakan secara normal. Yaitu aplikasi selalu keluar alias tidak dapat digunakan.

Dikutip dari laman Apple Support, masalah ini berhubungan dengan fitur iCloud di GarageBand. Pengguna iPhone atau iPad dengan iOS 11 yang menemukan masalah tersebut, silakan matikan fitur iCloud di GarageBand.

If GarageBand won’t open after updating your iPhone, iPad, or iPod touch to iOS 11, turn off iCloud for GarageBand on your device.


Baca Juga:


Berikut ini panduan lengkapnya:

  1. Masuk ke Settings, tap bagian paling atas dengan profil pengguna.
  2. Masuk ke bagian pengaturan iCloud.
  3. Pada bagian Apps using iCloud, cari GarageBand dan matikan tombol di sisi kanan. Jika fitur ini dimatikan, pengguna tidak bisa mengakses dokumen musik yang disimpan di iCloud Drve hingga masalah ini diperbaiki Apple. Namun semua dokumen yang ada di sana tidak akan hilang dan proses simpan dokumen berubah ke storage internal di iPhone atau iPad.
Masih dari catatan dari Apple, Apple sudah mengetahui masalah tersebut dan berjanji akan segera merilis perbaikan. Belum ada info lebih lanjut apakah perbaikan yang dirilis dalam bentuk update GarageBand atau update iOS 11 versi berikutnya. Apakah kamu juga menglami masalah tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple Support” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT208162”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest