Follow Us

Apple Bakal Rilis Magic Keyboard dengan Pembaruan Minor Jelang iMac Pro

Andri Alfansyah - Senin, 16 Oktober 2017 | 13:15
Apple Bakal Rilis Magic Keyboard dengan Pembaruan Minor Jelang iMac Pro

Apple dispekulasikan kuat bakal meluncurkan perangkat Magic Keyboard nirkabel dengan tambahan Keypad Numerik baru menjelang mereka rencananya siap meluncurkan komputer desktop iMac Pro dengan spesifikasi gahar pada akhir tahun ini.

Hal tersebut diketahui dari perkiraan jadwal pengiriman Magic Keyboard yang kini semakin lama di Amerika Serikat. Sebagaimana informasi yang dilansir MacRumors, pengirimannya kini tercantum diperkirakan memakan waktu antara 6–7 minggu di Negeri Paman Trump itu.

Sudah menjadi kebiasannya, Apple bakal meluncurkan produk baru apabila jadwal perkiraan sebuah produk lebih lama daripada sebelumnya. Jadi bukan tidak mungkin, mereka bakal menghadirkan Magic Keyboard nirkabel baru buat mendukung iMac Pro.

Generasi baru Magic Keyboard nirkabel tersebut disebutkan bakal hadir dengan pembaruan minor. Seperti posisi tombol eject CD/DVD di bawah tombol delete bakal digantikan tombol buat mengakses Siri mengingat Apple sudah tidak lagi mengadopsi SuperDrive untuk CD/DVD.

Selain itu, pembaruan juga hadir di sisi warnanya. Senada dengan iMac Pro yang bakal diluncurkan Desember nanti, Magic Keyboard baru bakal hadir dalam balutan warna Space Gray yang menarik.

Apple sendiri pernah dirumorkan bakal meluncurkan Magic Keyboard yang punya fitur Touch Bar dan Touch ID sebagaimana yang dimiliki lini MacBook Pro. Namun tidak diketahui, apakah pembaruan terhadap perangkat aksesoris tersebut mencakup fitur tersebut.


Baca juga:


Selain meluncurkan Magic Keyboard nirkabel baru, Apple rencananya juga bakal melengkapi iMac Pro baru dengan perangkat aksesoris lainnya, seperti Magic Mouse 2 dan Magic Trackpad 2 dengan warna Space Gray yang sama.

Magic Keyboard Wireless dengan Keypad Numerik kali pertama diluncurkan Apple di acara WWDC Juni lalu dengan $129 di AS. Keyboard ini menggantikan keyboard tradisional dengan kabel sebelumnya yang dibanderol $49.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/10/13/magic-keyboard-numeric-keypad-shipping-slips/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest