Follow Us

Eddy Cue Ungkap Rencana Rilis Apple Pay di India

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:09
Eddy Cue Ungkap Rencana Rilis Apple Pay di India

Di samping berencana membangun toko ritel perdananya di India untuk waktu yang belum diketahui, Apple juga berencana meluncurkan layanan pembayaran populernya, Apple Pay, di negara dengan populasi masif tersebut.

Hal tersebut diutarakan Senior Vice President of Internet Software and Services Eddy Cue dalam wawancaranya dengan harian bisnis lokal Livemint di tengah kunjungan kerjanya bersama SVP of Apple Pay Jennifer Bailey ke India.

Dalam wawancara tersebut seperti dilansir 9to5Mac, Cue mengkonfirmasi bahwa Apple bakal meluncurkan Apple Pay di India. Namun dia enggan membeberkan kapan tanggal peluncuran layanan pembayaran mobile besutannya bakal dilakukan.

We’re working on it, but no date to announce at this point. We like to announce a date that we know is a 100%.

Ketersediaan Apple Pay sendiri saat ini cukup terbatas di beberapa negara. Sehingga adopsinya tidak terlalu juga tidak terlalu cepat. Cue mengatakan hal tersebut disebabkan karena Apple harus mengurus kesepakatan di masing-masing negara sekali waktu.


Baca juga:


Apalagi, Cue mengatakan, tidak ada banyak skala global yang menganut mekanisme pembayaran mobile seperti Apple Pay. Untuk itu dalam agenda kunjungannya ke India, mereka bakal membuat kesepakatan tersebut.

Cue dalam wawancaranya juga membahas soal rencana Apple untuk membuat konten video orisinal. Apple dikatakan sedang menyiapkan sejumlah konten inovatif yang belum dibicarakan. Sehingga bakal tercipta ekosistem dan platform yang unik untuk Apple.

Masih ada sejumlah topik yang dibahas Cue dalam wawancaranya dengan Livemint, seperti perbedaan kepemimpinan Apple di bawah Tim Cook dan Steve Jobs, kemampuan Apple membuat produk revolusioner, dan peta jalan bisnis Apple di India secara luas. Kamu bisa menyimaknya di tautan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/16/eddy-cue-india-apple-pay-tv/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest