Follow Us

Firefox Quantum: Tampilan Baru, Lebih Cepat dan Hemat Memori

Bagus Hernawan - Rabu, 15 November 2017 | 10:14
Firefox Quantum: Tampilan Baru, Lebih Cepat dan Hemat Memori

Mozilla hari ini merilis versi terbaru dari peramban desktop buatannya, Firefox. Menggunakan nama Firefox Quantum (versi 57), pengembangan terbesar dari Firefox yang dikerjakan selama setahun ini punya banyak fitur baru dan peningkatan performa. Dalam catatannya, Firefox Quantuom diklaim 2x lebih cepat dan 30% lebih hemat memori dibandingkan Chrome.

Ada beberapa hal penting yang akan kamu rasakan setelah mengunduh Firefox Quantum dan bisa langsung dirasakan sejak penggunaan pertama. Pertama adalah performa yang lebih gesit dan hemat daya. Coba saja buka beberapa tab, akses beragam website favorit dan semuanya akan berjalan lancar tanpa kendala. Catatan kedua adalah perubahan tampilan yang semakin mudah digunakan dan menggunakan teknologi bernama Photon.


Baca Juga:


Firefox menyebutkan bahwa mereka menggunakan penelitian dengan bahasan cara pengguna komputer mengakses peramban web. Semua hasil risetnya digunakan untuk pengembangan tampilan Firefox Quantum dan juga dukungan hardware terbaru untuk beragam jenis komputer. Perubahan tampilan ini juga termasuk dengan beragam teknologi di belakang layar ya. Mulai dari CSS engine Stylo, dukungan beragam search engine dan integrasi ke layanan Pocket untuk menyimpan catatan dari website favorit.

Penasaran dengan demo Firefox Quantum? Silakan simak di bawah ini dan segera unduh Firefox ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Download Firefox Quantum

[source site_name = “firefox quantum” site_url = “https://blog.mozilla.org/blog/2017/11/14/introducing-firefox-quantum/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest