Follow Us

Senja Kala Jailbreak, 2 Repository Terbesar Mulai Tutup

Bagus Hernawan - Jumat, 24 November 2017 | 09:45
Senja Kala Jailbreak, 2 Repository Terbesar Mulai Tutup

Setelah 10 tahun menemani perjalanan perangkat iPhone, popularitas Jailbreak kini sudah semakin redup dan dilupakan. Terbukti mulai minggu ini, 2 Repository yang sangat terkenal di Cydia yaitu ModMy dan ZodTTD/MacCiti resmi mengumumkan tutup alias diarsipkan – tidak menerima update lagi.

It’s a sad day indeed. We, unfortunately, have to announce that the ModMyi Cydia Repository has been archived and won’t be taking any new packages.

Dikutip dari laman ModMy, salah satu alasannya adalah biaya membayar server sudah terlalu besar. Ditambah lagi pendapatan yang diperoleh jauh di bawah pengeluaran tersebut. ModMy juga menyarankan para pengembang tweak Jailbreak untuk berpindah ke Repository milik BigBoss. Penjelasan lengkapnya dapat kamu baca di laman berikut ini.


Baca Juga:


Menurut pendapat saya, Jailbreak sudah mulai redup alias tidak banyak mendapatkan update tools dari para peretas sejak iOS 10 hingga sekarang. Apple juga beberapa tahun ini semakin sigap dalam menutup celah keamanan yang ada di update iOS, membuat para pengembang tools Jailbreak merasa kerepotan jika harus terus-menerus memberikan update dalam waktu dekat.

Namun di sisi lain, beberapa waktu lalu Apple juga membuka Bug Bounty Program untuk para pembuat tools Jailbreak yang ingin menyetorkan celah keamanan yang ditemukan. Namun sayangnya harga yang diberikan Apple dianggap terlalu murah dan para pembuat tools Jailbreak ini lebih senang memberikan temuannya ke pihak lain.


Apple dan Beberapa Pengembang Tools Jailbreak Mengadakan Rapat Rahasia

[source site_name = “mod my” site_url = “https://www.modmy.com/we-will-miss-you”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest