Follow Us

Craig Frederighi: Face ID Tak Pernah Diniatkan Dukung Multi-Pengguna

Andri Alfansyah - Senin, 04 Desember 2017 | 14:00
Craig Frederighi: Face ID Tak Pernah Diniatkan Dukung Multi-Pengguna

Kehadiran Face ID yang menggantikan Touch ID bukan tanpa kekurangan. Fitur keamanan di iPhone X tersebut tidak mendukung multi-pengguna. Sehingga tidak seperti model sebelumnya, iPhone X tidak bisa digunakan orang lain yang kamu paling percaya sekalipun.

Apple memang tidak pernah berniat menghadirkan dukungan multi-pengguna untuk Touch ID – meskipun akhirnya memungkinkan. Hal tersebut diungkapkan SVP of Software of Engineering Craig Federighi saat menjawab surel pengguna Reddit dengan nama akun Spsheridan.

Sebagaimana dikutip 9to5Mac, pria yang bergabung dengan Apple pada 1996 tersebut mengatakan bahwa Apple saat ini hanya memfokuskan Face ID untuk mendukung seorang pengguna untuk otentifikasi.

Currently we’re focusing Face ID on single user authentication. (even TouchID’s multi-finger support was really intended to enable a single iPhone owner to unlock the device with a finger and thumb on both hands, not to enable multi-user authentication.)

Meski demikian di akhir surel, Frederighi mengatakan akan tetap menyimpan feedback yang disampaikan si pengguna Reddit sebagai pertimbangan rencana mereka untuk mengembangkan Face ID di masa depan.


Baca juga:


Meski tidak mendukung multi-pengguna, Face ID dalam beberapa pengujian berhasil dikelabui. Seperti yang dilakukan perusahaan keamanan siber asal Vietnam Bkav. Belum lama ini mereka berhasil membuka Face ID dengan menggunakan topeng 3D yang dirancang khusus.

Selain itu, pengguna kembar identik juga bisa membuka Face ID. Bahkan seorang bocah berumur 10 tahun asal Staten Island secara mengejutkan berhasil membuka fitur keamanan dengan wajah tersebut di iPhone X milik sang ibu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/12/01/multi-user-face-id/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest