Follow Us

Steve Wozniak Dapat Hadiah iPhone X dari Tim Cook

Andri Alfansyah - Jumat, 08 Desember 2017 | 10:59
Steve Wozniak Dapat Hadiah iPhone X dari Tim Cook

Co-founder Apple, Steve Wozniak, beberapa waktu lalu mengatakan tidak mau buru-buru mengupgrade ke iPhone X setidaknya di hari pertama peluncurannya. Saat itu, dia beralasan ingin menunggu dan melihatnya terlebih dahulu.

Siapa yang menyangka? Pria yang lebih akrab disapa dengan Woz tersebut sekarang sudah menenteng iPhone X ke mana pun dia pergi. Fakta menarik pun terungkap, dia tidak membeli iPhone baru tersebut sebagaimana yang dilakukan istrinya.

Dalam wawancara di acara Pivot Summit yang digelar di Geelong, Victoria, Australia, seperti dilansir 9to5Mac, Woz mengatakan bahwa dirinya mendapatkan iPhone X dari bos Apple saat ini, Tim Cook. Secara khusus, bos Apple tersebut mengirimkan iPhone X itu untuknya.

Woz mengatakan Tim Cook mengirimkan iPhone X lantaran tidak punya waktu mendapatkannya. Setelah menghabiskan dua malam melakukan berbagai pengaturan di iPhone X miliknya, dia menyukai iPhone yang punya layar nyaris tanpa bezel tersebut.

Meski menyukai iPhone X, Woz kurang berkenan dengan kehadiran fitur Face ID untuk otentifikasi membuka layar. Dia tetap berharap sensor Touch ID seharusnya disematkan di belakang bodi iPhone X.

Woz juga berbicara mengenai Steve Jobs (alm.). Dia membandingkan sang pendiri Apple tersebut dengan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk. Menurutnya, Jobs dan Musk dalam hal ide adalah dua orang berbeda. Namun keduanya punya visi yang mirip.


Baca juga:


Dijelaskan Wos, visi kedua perusahaan adalah membuat produk untuk kebutuhan konsumen. Dalam hal ini, Apple membuat perangkat mobile, iPhone. Sedangkan Tesla adalah membuat produk otomotif, mobil listrik.

Dalam wawancara, Woz juga membahas soal Bitcoin yang termasuk sebagai mata uang cryptocurrency. Dia mengungkapkan bahwa dirinya adalah investor awal mata uang virtual tersebut untuk eksperimen.

Namun sekarang Wos berhenti menjadi investornya setelah dirinya mengalami kecurian tujuh Bitcoin. Apabila dia meneruskan menjadi investor, Woz kemungkinan bakal menjadi lebih kaya mengingat nilai Bitcoin di AS saat ini mencapai hampir Rp 190 juta.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/12/07/steve-wozniak-interview-iphone-x-steve-jobs-elon-musk/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest