Follow Us

Salah Kaprah “Lampu Merah” di Notch iPhone X

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Desember 2017 | 13:41
Salah Kaprah “Lampu Merah” di Notch iPhone X

Halo tim MakeMac, bagaimana cara mengatur LED warna merah di Notch iPhone X? Kenapa di tempat saya tidak menyala?

Pertanyaan di atas banyak tim MakeMac dapatkan dari Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan iPhone X. Mereka bertanya tentang lampu dengan warna merah yang sering dilihat pada video review iPhone X, namun tidak menemukan fitur tersebut di bagian pengaturan. Jawabannya sebetulnya sederhana saja, tidak ada pengaturan cahaya lampu merah di bagian Settings.

Ya, cahaya lampu warna merah pada bagian atas iPhone X adalah bagian dari teknologi TrueDepth Camera. Lampu ini adalah sensor inframerah yang bekerja untuk fitur Face ID, Animoji serta aplikasi atau layanan lain yang memerlukan akses True Depth Camera.

Apple juga sudah menjelaskan bahwa cahaya merah tersebut adalah cahaya infrared dari bagian Flood Illuminator dan Dot Projector yang tidak kasat mata. Namun bisa dilihat ketika kamu menggunakan kamera digital atau kamera khusus yang bisa membaca sinar infra merah dengan lebih detail.

Face ID projects more than 30,000 invisible IR dots. The IR image and dot pattern are pushed through neural networks to create a mathematical model of your face and send the data to the secure enclave to confirm a match


Baca Juga:


Belum pernah melihat cahaya warna merah yang saya jelaskan di atas? Mudah saja, silakan gunakan iPhone X kamu untuk membuka layar di mode Face ID, setelah itu arahkan kamera digital atau kamera dari iPhone lain ke iPhone X. Warna merah berkedip-kedip akan tampil dari hasil rekaman video yang kamu lakukan. Tepatnya di sebelah kiri atas dan kanan atas layar. Secara lebih lengkap, kamu bisa melihat video dari Tech Insider untuk hasil tangkapan inframerah di iPhone X yang bekerja pada fitur Face ID.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Apakah kamu baru tahu mengenai teknologi ini? Atau sudah menggunakan iPhone X dan menikmati Face ID? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


Review iPhone X: Evolusi Terbaik di 10 Tahun iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest