Follow Us

iPhone, Perangkat Paling Banyak Digunakan di Flickr Sepanjang 2017

Andri Alfansyah - Jumat, 08 Desember 2017 | 16:10
iPhone, Perangkat Paling Banyak Digunakan di Flickr Sepanjang 2017

Menjelang penutupan akhir tahun, Flickr merilis data terbaru mengenai perangkat kamera yang banyak digunakan para fotografer dalam mengunggah foto-foto hasil jepretannya. Mengesankan, iPhone lagi-lagi keluar sebagai merek yang paling populer.

Menurut data yang dihimpun Flickr, iPhone merebut peringkat pertama merek perangkat kamera yang paling populer sepanjang 2017 dengan jumlah 54 persen dari 100 perangkat kamera digunakan para fotografer.

Dominasi iPhone mengalahkan merek-merek kamera profesional terkenal jenis DSLR atau pun Mirorrless dari Canon dan Nikon. Canon di peringkat 2 dengan persentase 23 persen. Sedangkan Nikon harus puas berada di peringkat 3 dengan kepopuleran sebanyak 18 persen saja.

Flickr mengatakan, 9 dari 10 perangkat yang paling populer di 2017 adalah iPhone. Sedangkan Canon 5D Mark III bercokol di peringkat 9 dalam daftar yang sama. Adapun model iPhone yang paling banyak digunakan di antaranya adalah iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6s.


Baca juga:


Kepopuleran iPhone sebagai perangkat kamera yang paling banyak digunakan di Flickr tahun ini naik dibandingkan tahun lalu. Saat itu, iPhone mendominasi dengan persentase sebanyak 47 persen.

Secara umum, penggunaan smartphone di Flickr mengalami peningkatan menjadi 50 persen tahun ini – naik 2 dari tahun sebelumnya 48 persen. Disusul kemudian kamera DSLR di angka 33 persen, kamera Point-and-Shoot 12 persen, dan kamera Mirrorless 4 persen.

Selain merilis data mengenai perangkat kamera yang paling populer di 2017, Flickr juga merilis data lainnya, yaitu 25 terbaik 2017, Foto terbaik berdasakan negara, dan Foto terbaik berdasarkan jenisnya (genre). Kamu bisa melihatnya dengan masuk ke tautan ini.

Informasi buat kamu, data yang dirilis Flickr berdasarkan jumlah penggunanya yang tercatat mencapai 75 juta orang. Sebagian besar dari jumlah tersebut adalah pengguna iPhone. Bayangkan betapa banyaknya.

[source site_name = “Flicker” site_url = “https://blog.flickr.net/en/2017/12/07/top-devices-of-2017/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest