Follow Us

Apple Resmi Akuisisi Shazam untuk Pengembangan Apple Music

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Desember 2017 | 09:18
Apple Resmi Akuisisi Shazam untuk Pengembangan Apple Music

Setelah beredar rumor beberapa hari lalu, akhirnya berita Apple mengakui Shazam resmi dikonfirmasi. Layanan pengenalan musik dari Inggris ini akhirnya dibeli Apple yang kabarnya mencapai nilai $400 juta. Hal ini membuat Shazam menjadi nilai akuisisi terbesar kedua yang dilakukan Apple, nomer satu ada di nama Beats yang dibeli tahun 2014 dengan harga $3 miliar.

Dikutip dari laman BuzzFeed News, Tom Neumayr sebagai juru bicara Apple resmi mengakui akuisisi terhadai Shazam. Dia juga menyebutkan bahwa Apple Music dan Shazam punya banyak kesamaan yaitu berbagi musik kepada pengguna lain. Tentunya setelah diakuisisi, Shazam akan dibuat lebih terintegrasi dengan Apple Music atau layanan Apple lainnya.

Apple Music and Shazam are a natural fit, sharing a passion for music discovery and delivering great music experiences to our users. We have exciting plans in store, and we look forward to combining with Shazam upon approval of today’s agreement.

Baca Juga:

Dalam catatan yang diberikan, Apple juga menyebutkan bahwa Shazam selalu mendapatkan predikat aplikasi paling populer di iOS. Pengguna Shazam di seluruh dunia juga telah menembus ratusan juga orang dan juga tersedia pada beragam platform. Seperti iOS, macOS, Apple Watch dan banyak perangkat lainnya. Integrasi Shazam ke Siri di iOS dan macOS juga salah satu fitur terbaiknya yang dapat kamu nikmati saat ini.

Apakah kamu sering menggunakan Shazam? Fitur apa yang paling sering kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Shazam · Harga: Gratis

[source site_name = “buzzfeed” site_url = “https://www.buzzfeed.com/daveyalba/yep-apple-is-buying-shazam-the-music-recognition-app”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest