Follow Us

Awas Bahaya! Tautan Ini Bisa Bikin Messages di iOS dan macOS Error

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Januari 2018 | 14:17
Awas Bahaya! Tautan Ini Bisa Bikin Messages di iOS dan macOS Error

Masih ingat video bug system di iMessage yang membuat iPhone error? Hal serupa kabarnya telah ditemukan oleh seorang Jailbreak Developer bernama Abraham Masri. Menggunakan nama chaiOS, tautan berbahaya yang berhasil diuji ini bisa membuat aplikasi Message di perangkat iOS dan macOS mengalami masalah error. Bahkan lebih jauh lagi, sejumlah pengguna mengalami perangkat error hingga harus melakukan Respring atau Restart.


Baca Juga:


Dikutip dari laman sumber berita, sejumlah pengguna yang mencoba akses ke tautuan tersebut mendapatkan error yang sama dengan penjelasan dari Abraham Masri. Bahkan tidak saja dari sisi penerima pesan di Messages, namun juga pengirimnya bisa mendapatkan error yang sama. Untuk membereskan masalah tersebut, pengguna harus menghapus pesan di percakapan Messages.

Percobaan lain menjelaskan bahwa tautan ini bisa membuat Safari di dalam aplikasi Message berjalan sangat lambat. Pengguna harus melakukan Restart untuk membuat perangkat iOS atau komputer Mac kembali berjalan secara normal.

Abraham Masri juga memberikan penjelasan agar kamu tidak menggunakan tautan ini untuk berbuat iseng atau merugikan pengguna lain. Dia mempublikasikan informasi tersebut untuk mendapatkan perhatian dari Apple – menutup bug system yang ada di iOS dan macOS karena chaiOS yang ditemukannya. Namun hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, Apple belum memberikan tanggapan apapun atau langkah cepat untuk menutup celah keamanan tersebut.


(Gambar) Bahaya Phishing Lewat Tampilan Input Password di iOS yang Sangat Mirip

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2018/01/17/link-crashes-messages-app-ios-macos-chaios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest