Follow Us

Cara Menambahkan AirDrop di Dock macOS Sierra

Bagus Hernawan - Kamis, 18 Januari 2018 | 15:47
Cara Menambahkan AirDrop di Dock macOS Sierra

AirDrop adalah salah satu fitur favorit saya di perangkat Apple untuk mengirim data antar perangkat secara mudah dan cepat. Jika selama ini kamu harus mengakses AirDrop dengan cara membuat Finder, kali ini tim MakeMac akan mengajarkan cara meletakkan fitur tersebut di Dock. Percobaan ini saya coba di macOS Sierra dan juga sudah mendukung macOS High Sierra. Yuk simak dan segera coba juga ya!

Cara Menambahkan AirDrop di Dock macOS Sierra

  1. Buka Finder.
  2. Di bagian Menu Bar pilih Go > Go to Folder. Kamu juga bisa menggunakan shortcut Shift + Cmd + G.
  3. Copy dan Paste jalur direktori berikut ini pada jendela tampilan yang muncul di layar. Setelah itu tekan tombol Go.
    /System/Library/CoreServices/Finder.app/Contents/Applications/
  4. Finder akan membuka sebuah jendela Finder baru dan menampilkan beberapa aplikasi, salah satunya adalah AirDrop. Tekan dan tarik AirDrop dari jendela utama Finder untuk dibawa ke Dock.
  5. Selesai, tutup jendela utama Finder yang tadi kamu buka.

Baca Juga:


Sekarang setiap kamu memerlukan fitur AirDrop, tinggal cari ikon fitur ini di deretan Dock untuk langsung membuka Finder dalam mode AirDrop. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan fitur akses folder iCloud Drive dengan cara yang sama.

Saya pribadi biasa menggunakan AirDrop untuk menerima dan mengirim dokumen dari teman di kantor dalam satu jaringan Wi-Fi. Kemudahan pengaturan, beragam jenis dokumen yang didukung dan kecepatan transfer yang bisa diandalkan adalah beberapa kelebihan AirDrop. Jangan lupa, fitur ini juga bisa bekerja antar pengguna iOS dan macOS atau sebaliknya. Panduan lengkap untuk menggunakan AirDrop di Mac dapat kamu simak di laman Apple Support for AirDrop ya!


Cara Mempercepat Pengiriman File Melalui AirDrop

[source site_name = “OSX Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2018/01/15/add-airdrop-to-mac-dock/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest