Follow Us

WhatsApp Business Resmi Rilis di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?

Bagus Hernawan - Senin, 22 Januari 2018 | 09:47
WhatsApp Business Resmi Rilis di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?

WhatsApp akhirnya resmi merilis layanan WhatsApp Business. Sesuai dengan namanya, layanan chat ini dapat digunakan untuk membantu kalangan bisnis terhubung kepada para pelanggan.

Sebagai langkah awal, WhatsApp Business baru tersedia di beberapa negara. Yaitu Amerika Serikat, Indonesia, Italia, Inggris dan Meksiko

Berikut ini daftar fitur yang tersedia di WhatsApp Business:

  • Profil Bisnis: membantu pelanggan mendapatkan informasi seputar penjelasan bisnis, kontak, alamat dan website.
  • Messaging Tools: WhatsApp memberikan 3 tools cerdas untuk membantu pemilik akun WhatsApp Business mengelola pesan. Yaitu Quick Replies, Greeting Messages dan Away Messages sebagai informasi kepada pelanggan bahwa kamu sedang tidak bisa membalas pesan.
  • Statistik Pesan: Membantu pemilik akun bisnis untuk melihat data yang diperlukan seperti jumlah pesan yang dikirim dan dibaca.
  • WhatsApp Web: Akun bisnis juga dapat menggunakan layanan WhatsApp Web di peramban komputer agar dapat membalas pesan lebih mudah dan leluasa.
  • Tipe Akun: WhatsApp memberikan tanda khusus untuk akun WhatsApp Business agar mempermudah pengguna umum. Dalam waktu dekat juga akan dirilis fitur Akun Terverifikasi untuk pengguna WhatsApp Business.

Baca Juga:


WhatsApp juga menjelaskan bahwa para pengguna biasa tidak perlu melakukan pengaturan khusus atau unduh aplikasi tambahan. Semua hal seputar berkirim pesan dengan akun WhatsApl Business juga tidak ada perubahan peraturan. Seperti fitur blokir akun atau laporkan sebagai spam yang juga dapat diterima oleh akun WhatsApp Business.

Sayangnya saat tim MakeMac membagikan berita ini, aplikasi WhatsApp Business baru tersedia bagi pengguna Android. Semoga segera rilis untuk pengguna iOS ya! Penasaran untuk mencoba jika sudah rilis di iOS? Bagikan di kolom komentar ya!


WhatsApp Siapkan Fitur Sticker dan Mention Notification, Kapan Rilis?

[source site_name = “WhatsApp Blog” site_url = “https://blog.whatsapp.com/10000637/Introducing-the-WhatsApp-Business-App”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest