Follow Us

Membeli iPad di Tahun 2018: Pilih iPad Pro, iPad 9.7 atau iPad Mini 4?

Bagus Hernawan - Jumat, 26 Januari 2018 | 15:31
Membeli iPad di Tahun 2018: Pilih iPad Pro, iPad 9.7 atau iPad Mini 4?

Perangkat iPad pertama kali dikenalkan tahun 2010 oleh Steve Jobs, 3 tahun setelah perangkat iPhone generasi pertama hadir.

Apple menjual iPad sebagai tablet komputer yang dapat membantu melakukan banyak kegiatan komputasi dengan mudah dan cepat di mana saja. Mulai dari membaca buku digital, membalas email, berseluncur di dunia maya dan tentu saja main games.

Kini di tahun 2018, Apple hanya menjual 3 jenis iPad di laman Apple.com yaitu iPad Pro, iPad 9.7 inci dan iPad Mini 4. Mana yang cocok untuk kamu beli di tahun 2018?

Tim MakeMac punya beberapa catatan yang harus kamu simak dan pertimbangan sebelum membeli iPad. Yuk simak langsung!

1. iPad Pro, Paling Mahal dan Fitur Lengkap!

Butuh sebuah gadget dengan ukuran besar (diagonal layar 10.5 inci dan 12.9 inci) serta memiliki punya fitur lengkap? Jawaban paling cepat dari pertanyaan di atas adalah perangkat iPad Pro!

Apple memberikan label iPad Pro sebagai flagship alias perangkat iPad dengan harga paling mahal dan fitur paling lengkap. Definisi lengkap yang saya maksud adalah mendukung Apple Pencil, Smart Connector untuk menghubungkan keyboard, layar dengan ketajaman dan kontras yang sangat cantik serta speaker 4 sisi dengan deteksi kemiringan perangkat.

Kamera belakang di iPad Pro juga sudah dibekali dengan Flash dan sensor yang dapat diandalkan. Yaitu 12MP dengan ƒ/1.8 aperture, Quad-LED True Tone flash serta Hybrid IR filter di iPad Pro 10.5 inci dan iPad Pro 12.9 inci generasi kedua.

Khusus untuk iPad Pro 10.5 inci, Apple memberikan teknologi layar ProMotion dengan kecepatan 120Hz. Fitur ini diberikan untuk menjamin layar lebih responsif saat menggunakan Apple Pencil.

2. iPad 9.7 inci, Cocok untuk Pengguna Pemula

Perangkat iPad 9.7 inci atau sering disebut sebagai iPad 5th Generation bisa disebut sebagai penerus perangkat iPad Air. Beberapa hal yang sangat mirip atau malah identik ada di bagian ukuran dan juga kamera yang digunakan. Sedangkan di sisi warna, iPad 9.7 inci tersedia dalam pilihan warna Silver, Gold dan Space Gray.

Dengan menggunakan resolusi layar 2048 x 1536 piksel, perangkat iPad 9.7 inci cocok untuk digunakan oleh segala usia dan para pengguna pemula. Memang sih perangkat yang satu ini tidak memiliki dukungan untuk aksesoris Apple Pencil, Smart Connector serta speaker 4 sisi yang sangat mewah.

Editor : Bagus Hernawan

Latest