Follow Us

5 Fitur Impian yang Belum Tersedia di WhatsApp

Bagus Hernawan - Selasa, 30 Januari 2018 | 11:39
5 Fitur Impian yang Belum Tersedia di WhatsApp

WhatsApp bisa dibilang sebagia aplikasi chat yang sangat laris dan digunakan oleh jutaan pengguna di Indonesia. Semenjak dibeli oleh Facebook beberapa tahun lalu, WhatsApp akhirnya memberikan banyak fitur yang sebelumnya tidak pernah ada. Mulai dari Video dan Voice Call, WhatsApp Status, mode Broadcast dan masih banyak lainnya.

Namun dari semua fitur tadi, masih ada beberapa fitur di WhatsApp yang menjadi impian para pengguna. Ya, impian karena memang tidak akan dirilis atau mungkin akan dibuat dalam waktu dekat oleh tim WhatsApp. Berikut ini 5 opini mengenai fitur WhatsApp impian yang sangat saya nantikan.

5 Fitur Impian yang Belum Tersedia di WhatsApp

1. WhatsApp di iPad

Tidak sedikit para pengguna iPad yang bermimpi untuk dapat menginstal aplikasi WhatsApp for iPad. Namun tim WhatsApp sendiri sudah menegaskan bahwa mereka tidak punya rencana untuk merilis WhatsApp for iPad. Ya, hal ini mengingat tidak semua perangkat iPad dilengkapi dengan teknologi selular.

Lagipula perangkat iPad juga tidak didesain untuk dapat menerima pesan SMS berupa kode konfirmasi ketika login WhatsApp pertama kali. Opini lain yang menguatkan bahwa WhatsApp tidak akan merilis WhatsApp for iPad adalah kehadiran fitur WhatsApp Web, membuat kamu lebih mudah membalas pesan WhatsApp lewat perangkat komputer.

2. WhatsApp Multi Akun

Pasti banyak dari kamu yang membutuhkan 2 akun WhatsApp – pribadi dan urusan pekerjaan. Solusi paling praktis adalah memiliki 2 buah perangkat iPhone dan 2 nomor berbeda. Keribetan ini bisa menjadi lebih praktis jika kamu bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam sebuah iPhone.

Mengingat teknologi iPhone yang tidak mendukung dual sim, pastinya kamu tetap harus menyiapkan ponsel kedua untuk meletakkan sim card. Ribet? Iya. Kecuali jika kamu sekaligus bermimpi bahwa Apple akan merilis iPhone dengan teknologi dual sim.

3. Backup dan Restore Data Antar iOS dan Android Tanpa Ribet

WhatsApp di iOS menggunakan akun iCloud Drive untuk mencadangkan data. Sedangkan WhatsApp di Android menggunakan kartu memori eksternal atau cara lain yang bisa kamu cari tahu di laman WhatsApp for Android.

Jika kamu seorang pengguna Android dan ingin beralih sepenuhnya ke iOS atau sebaliknya, memindahkan data pesan dan dokumen multimedia di WhatsApp adalah hal yang tidak mudah. Ada beberapa step yang harus dilakukan (akan saya bahas di artikel terpisah). Jika semua langkah tersebut bisa dibuat menjadi lebih sederhana, pasti ini menjawa impian setiap pengguna WhatsApp khususnya yang sering gonta-ganti perangkat.

Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest