Follow Us

Kata Steve Wozniak iPhone X Punya Satu Masalah Besar, Apa Itu?

Andri Alfansyah - Kamis, 01 Februari 2018 | 11:51
Kata Steve Wozniak iPhone X Punya Satu Masalah Besar, Apa Itu?

Steve Wozniak awal Desember tahun lalu pernah mendapatkan hadiah istimewa berupa iPhone X yang dikirimkan CEO Apple Tim Cook secara khusus. Dia pun menyukai iPhone yang punya layar nyaris tanpa bezel tersebut

Pria yang akrab disapa Woz itu beralasan tidak membeli iPhone X di hari pertama peluncurannya adalah karena dia ingin menunggu dan melihatnya terlebih dahulu sebelum mengupgrade. Apalagi dia mengatakan tidak punya cukup waktu untuk mendapatkannya.

Namun setelah beberapa lama menggunakan iPhone X, Woz menemukan satu masalah besar dengan iPhone baru miliknya tersebut. Masalah yang membuatnya cukup frustasi tersebut berkaitan dengan tombol power yang ada di samping kanan iPhone X.

Saat berbicara dalam suatu cara di Nordic Business Forum di Stockholm pekan lalu seperti dilansir Business Insider), salah satu pendiri Apple tersebut mengkritik iPhone X punya tombol power dengan banyak fungsi yang rumit.

And if you push it with the volume button it does another thing. And if you push and hold the volume button it does another thing. Just, ugh!


Baca juga:


Menurut Woz, fungsi tombol samping di iPhone X bertolak belakang dengan visi Apple dalam menciptakan produk yang intuitif dan sederhana. Dia mengatakan suka dengan hal-hal yang sederhana, dapat dimengerti, dan langsung.

Bagi pengguna yang memakai iPhone X dari beberapa lama, tentunya menggunakan tombol power untuk mengakses fungsi tertentu seharusnya bukan lagi suatu masalah. Pengguna sudah terbiasa melakukannya. Apalagi Woz sudah memiliki iPhone X sekitar dua bulan yang lalu.

Buat kamu pemilik iPhone X, apakah tombol power di iPhone X adalah suatu masalah yang menjengkelkan seperti yang disebutkan Woz? Bagikan pendapatmu di kolom di bawah ini ya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.com/steve-wozniak-iphone-x-power-button-2018-1/?IR=T”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest