Follow Us

Apple Rilis Film Pendek tentang Reuni 3 Menit Ibu & Anak Saat Imlek

Andri Alfansyah - Jumat, 02 Februari 2018 | 13:27
Apple Rilis Film Pendek tentang Reuni 3 Menit Ibu & Anak Saat Imlek

Apple merilis film pendek berjudul Three Minutes dalam kanal resminya di YouTube, Apple Singapura, menjelang peranyaan tahun baru China atau Imlek yang bakal digelar pada pertengahan bulan ini.

Tidak hanya dalam rangka merayakan tahun baru Imlek, film pendek tersebut adalah untuk mempromosikan iPhone X. Pasalnya, film yang dikerjakan Apple dengan menggandeng sutradarai Peter Chan tersebut sepenuhnya menggunakan iPhone X.

Dalam keterangan filmnya, Apple bertanya apa yang akan kamu lakukan jika reuni keluargamu hanya berlangsung tiga menit saja? Kisah mengharukan inilah yang gambarkan Apple dalam film pendeknya tersebut.

Film pendek itu sendiri berkisah tentang seorang ibu yang bekerja sebagai kondektur kereta api yang rutenya adalah salah satu yang terpanjang di China. Keseluruhan rute membutuhkan waktu selama 6 hari untuk diselesaikan.

Saat perayaan tahun baru Imlek pun sang ibu selalu bekerja. Sehingga ia jarang merayakannya dengan anaknya. Untuk bertemu dengan anak dan saudara perempuan yang menjaganya, dia hanya punya waktu tiga menit saja.

Penasaran dengan kisahnya? Simak videonya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Dalam kesempatan yang sama, Apple juga meluncurkan laman baru di regional China yang berisi di balik layar pembuatan film pendek berdurasi 7 menit tersebut. Tidak hanya itu di laman itu kamu juga bisa mendapatkan tutorial atau tips cinematografi untuk membuat film dengan menggunakan iPhone.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=ySLn-2MZenU”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest