Follow Us

Penjualan Apple Watch Capai 18 Juta Unit Sepanjang 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Februari 2018 | 11:03
Penjualan Apple Watch Capai 18 Juta Unit Sepanjang 2017

Apple tidak akan mengungkapkan data penjualan Apple Watch seperti halnya iPhone, iPad, dan lainnya karena termasuk dalam produk kategori lain. Namun Canalys memiliki datanya dan sudah merilis data penjualan perangkat Apple Watch sepanjang 2017 lalu.

Berdasarkan data dari Canalys, Apple berhasil mengapalkan sebanyak 18 juta unit Apple Watch sepanjang tahun kemarin. Sekitar 48 persen penjualan disebutkan berasal dari penjualan Apple Watch generasi baru.

2017 menjadi tahun keemasan bagi Apple Watch. Pasalnya, pengapalannya sepanjang tahun tersebut meroket 54 persen lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pendorongnya tidak lain adalah Apple Watch Series 3 termasuk model dengan konektvitas LTE.

Canalys mengatakan bahwa Apple Watch Series 3 khususnya model dengan konektivitas LTE sangat populer di tiga pasar, seperti AS, Jepang, dan Australia. Semua operator di negara tersebut memiliki pasokan yang banyak saat musim liburan.

“The cellular version of the Apple Watch was in strong demand in the US, Japan and Australia, where all major operators stocked it in time for the holiday season,” said Vincent Thielke, Research Analyst at Canalys.


Baca juga:


Di tiga negara negara tersebut, Apple Watch Series 3 seluler menjadi model yang penjualannya paling cepat. Pengapalan per kuartalnya tercatat meningkat dua kali lipat hingga 1,6 juta unit.

Canalys menilai bahwa penjualan Apple Watch Series 3 di sejumlah pasar baru seperti Singapura dan Hong Kong pada awal tahun ini merupakan langkah yang sangat baik. Lantaran hal itu bakal meningkatkan penjualan Apple Watch tahun ini.

Apple diklaim telah memenangkan kompetisi di pasar perangkat wearable dengan desain yang inovatif dan beragam fitur baru, seperti GymKit dan Apple Heart Study. Hal itu terbukti menarik minat banyak konsumen untuk menggunakan dan membeli aksesorisnya.

[source site_name = “Canalys” site_url = “https://www.canalys.com/newsroom/18-million-apple-watches-ship-2017-54-2016”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest