Follow Us

Beberapa Pegawai Kerap Menabrak Kaca di Apple Park

Andri Alfansyah - Senin, 19 Februari 2018 | 07:00
Beberapa Pegawai Kerap Menabrak Kaca di Apple Park

Kantor baru Apple yang memiliki desain melingkar bak pesawat luar angkasa atau UFO, Apple Park dilengkapi dengan banyak material kaca dengan ukuran besar-besar. Tidak hanya jendela di bagian eksterior, tapi juga ruang kerja di bagian interior.

Terutama di ruang kerja yang disebut “pod”, ternyata penggunaan material kaca menimbulkan masalah bagi beberapa pegawai. Lantaran belum terbiasa dengan kantor barunya, mereka dikabarkan kerap menabrak dinding pembatas yang terbuat dari kaca tersebut.

Penyebabnya sebagaimana dilansir dari Bloomberg, para pegawai tersebut terlalu fokus menggunakan iPhone miliknya. Sehingga tidak menyadari keberadaan kaca yang ada di hadapannya. Sehingga mereka menabraknya saat berjalan.

Sebagai solusi, para pegawai tersebut menempelkan catatan Post-It di pintu kaca untuk menandai keberadaannya supaya mudah terlihat. Namun catatan tersebut dilaporkan sudah dilepaskan lantaran merusak desain gedung.

Menurut sumber lain yang mengetahui situasi tersebut, disebutkan ada tanda lain untuk mengidentifikasi keberadaan kaca. Namun tampaknya sebagian pegawai belum beradaptasi dengan baik dengan kantor baru Apple tersebut. Meski begitu itu hanya soal waktu.

Apple enggan berkomentar soal pegawai menabrak kaca di Apple Park. Jadi tidak diketahui pasti ada berapa jumlah insiden yang terjadi. Untuk diketahui, jumlah pegawai Apple mencapai 13.000 orang.


Baca juga:


Apple Park bakal menggantikan kantor Apple sebelumnya, Apple Campus, yang berada di Infinite Loop, Cupertino. Dibangun perusahaan arsitek Norman Foster, kantor baru berdesain futuristik dan diklaim bangunan paling hijau di bumi ini menghabiskan dana pembangunan sekitar $5 miliar.

Apple sendiri sudah memindahkan sekitar belasan ribu pegawainya ke Apple Park sejak setahun belakangan ini, menjelang pembukaan resminya yang dijadwalkan bakal dilakukan pada April 2018 mendatang.

Tercatat pada akhir Desember lalu, Apple sudah mengantongi izin untuk memindahkan pegawainya untuk menempati lima dari 12 fasilitas di Apple Park. Kemungkinan bulan-bulan ini izin untuk menempati fasilitas lain juga sepertinya mulai diperoleh.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/news/articles/2018-02-16/apple-s-new-spaceship-campus-has-one-flaw-and-it-hurts”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest