Follow Us

14 Bulan Berlalu, AirPods Masih Belum Terkalahkan Merek Pesaing

Bagus Hernawan - Senin, 19 Februari 2018 | 17:41
14 Bulan Berlalu, AirPods Masih Belum Terkalahkan Merek Pesaing

Perangkat AirPods sudah dijual di pasaran sejak 14 bulan lalu, tepatnya akhir Desember 2016. Apple memberikan beragam teknologi canggih di dalam AirPods, salah satunya Apple W1 Chip yang berguna untuk proses koneksi awal ke iPhone dengan mudah. Selain itu ada sensor untuk menghentian musik saat kamu mencopot AirPods dari telinga, Charging Case dan juga mode double tap untuk pilihan kendali tambahan.

Menurut laman The Verge, belum ada produk earphone nirkabel lainnya yang bisa mengalahkan AirPods. Terutama jika dilihat dari sisi kemudahan penggunaan dan baterai yang digunakan.

..14 months after AirPods shipped, there’s still no clear cut competitor that’s truly better at the important stuff. They all lack the magic sauce that is Apple’s W1 chip, which improves pairing, range, and battery life for the AirPods.


Baca Juga:


The Verge juga menjelaskan bahwa para kompetitor sudah berusaha untuk membuat produk yang menarik dan mengambil gaya dari AirPods. Yaitu Charging Case dengan beragam desain dan bentuk, kualias suara yang diklaim lebih baik – meskipun dijual jauh lebih mahal dan beragam hal lainnya. Bahkan ada yang punya fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh AirPods.

Seperti sensor pencatat kesehatan dan mode Noise Cancelation yang menangkis noise untuk membuat suara lebih fokus. Namun semua hal tersebut belum bisa mengarah pada beberapa kelebihan AirPods, terutama masalah kemudahan penggunaan.

Saya pribadi punya pemikiran yang sama, AirPods masih menjadi pilihan earphone nirkabel yang patut kamu lirik jika menggunakan produk Apple. Terutama jika kamu merasa nyaman dengan Earpods alias earphone bawaan di perangkat iPhone dan iPod Touch dan butuh tampilan sederhana. Sayangnya AirPods dengan desain Charging Case yang mendukung Wireless Charging masih belum dirilis hingga saat ini. Semoga saja dalam waktu dekat ya!

Apakah kamu termasuk pengguna AirPods? Bagaimana pendapat kamu setelah menggunakan AirPods selama ini? Apakah punya pendapat yang sama atau malah memilih produk lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!


Pengalaman Pertama Menggunakan AirPods: Ringan dan Beragam Fitur Canggih

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/circuitbreaker/2018/2/17/17017038/truly-wireless-earbuds-apple-airpods-best-worst-cases”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest